Pixel Codejatimnow.com

BPC Hipmi Kota Kediri Gelar Diklat, Dorong Lahirnya Pengusaha Baru

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Yanuar Dedy
Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit membuka acara raker dan diklat Hipmi. (Foto : Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit membuka acara raker dan diklat Hipmi. (Foto : Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Kediri menggelar rapat kerja dan diklat cabang V, Selasa (28/11/2023) sore. Hipmi mendorong lahirnya pengusaha-pengusaha baru demi meningkatkan perekonomian di Kota Tahu.

Rapat kerja dan diklat BPC Hipmi Kota Kediri ini diikuti 100an anggota, khususnya mereka para pengusaha-pengusaha muda yang baru saja memulai usahanya.

Ketua Umum BPC Hipmi Kota Kediri Tintus Radityo Kusumo mengatakan, dalam rapat kerja dan diklat ini pihaknya menghadirkan Baba Rafa Enterprise untuk menambah bekal ilmu para pengusaha. Juga Bank Indonesia, DJP dan DPMPTSP Kota Kediri yang membahas soal perijinan.

“Kami dari BPC Hipmi Kota Kediri berharap melalui kegiatan ini bisa memunculkan ide-ide baru, pengusaha baru untuk meningkatkan perokonomian di Kota Kediri,” kata Tintus Radityo Kusumo.

Terlihat para pengusaha cukup antusias mengikuti acara ini. Mereka menyimak pemaparan yang disampaikan tiga pemateri ini.

Baca juga:
Harga Sembako di Kota Kediri Terus Naik, Beras Tembus Rp16.000

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit menyambut baik hadirnya Hipmi Kota Kediri. Peran Hipmi yang luar biasa ini diharapkan mampu membuka usaha-usaha baru sehingga bisa menyerap tenaga kerja. Juga mendorong pertumbuhan ekonomi yang baik di Kota Kediri.

“Jadi peran Hipmi ini sangat luar biasa, pertama membuka usaha-usaha baru sehingga bisa mendorong penyerapan tenaga kerja atau mengurangi pengangguran. Hipmi juga diharapkan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kediri,” jelas Bagus Alit.

Baca juga:
Pesilat Wanita Kediri Tewas di Kamar Kos dengan Mulut Berbusa

Sejalan dengan Hipmi, pemerintah menurut Bagus Alit juga terus mendukung pertumbuhan pengusaha baru ini. Berupa pameran, pelatihan hingga kredit bunga yang ringan.

“Pemerintah juga terus mendukung pertumbuhan khususnya UMKM, dukungannya dengan terus mengadakan pameran-pameran, kemudian juga melakukan pelatihan, kita pelatihan UMKM ini banyak sekali dan ada bantuan modal, kredit bunga murah juga,” tandasnya.