Pixel Codejatimnow.com

Mantan Ketua HIPMI Trenggalek Siap Ramaikan Bursa Pilkada 2024

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Bramanta Pamungkas
Didit Sasongko saat mendaftar di DPC PDI Perjuangan Trenggalek. (Foto: Bramanta Pamungkas/jatimnow.com)
Didit Sasongko saat mendaftar di DPC PDI Perjuangan Trenggalek. (Foto: Bramanta Pamungkas/jatimnow.com)

jatimnow.com - Mantan Ketua HIPMI Trenggalek, Didit Sasongko mengambil formulir pendaftaran bakal calon peserta Pilkada 2024 di DPC PDI Perjuangan Trenggalek.

Didit Sasongko datang ke kantor DPC PDI Perjuangan Trenggalek dengan didampingi oleh puluhan pengusaha muda. Didit akan bertarung dengan calon lain untuk memperoleh rekomendasi dari PDIP.

Didit berterimakasih telah diberikan formulir pendaftaran dari DPC PDI Perjuangan Trenggalek. Dia juga mengapresiasi para pengusaha muda yang ikut mendampingnya saat pengambilan formulir pendaftaran. Tak hanya dengan PDIP, Didit akan menjalin komunikasi dengan partai lainya.

"Ini merupakan langkah awal saya mengambil formulir dan melakukan silaturahmi kepada DPC PDI Perjuangan Trenggalek. Setelah ini saya juga akan menjalin komunikasi dan silaturahmi kepada partai lainya. Semoga diberi kelancaran," ujarnya, Minggu (20/05/2024)

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Trenggalek, Doding Rahmadi mengatakan, terdapat beberapa tokoh yang sudah mengabil formulir pedaftaran. Namun Doding enggan menyebutkan nama tersebut.

Baca juga:
PDIP dan Gerindra Beri Sinyal Positif Duet Khofifah-Kharisma di Pilgub Jatim 2024

DPC PDI Perjuangan Trenggalek hanya menjadi panitia penyaringan dan penjaringan kandidat Bacalon untuk Pilkada 2024. Nantinya, para pendaftarkan akan dikirimkan ke DPP untuk mendapatkan rekom dan memutuskan siapa yang akan maju dalam Pilkada 2024 Trenggalek.

"Kami hanya menyediakan formulir pendaftaran dan akan mengirimkan berkas pendaftaran ke DPP PDI Perjuangan. Karena rekom akan diturunkan langsung oleh DPP," terangnya.

Doding mengingatkan bahwa berkas formulir pendaftaran Bacalon paling lambat dikembalikan ke DPC PDI Perjuangan Trenggalek pada 26 Mei 2024.

Baca juga:
PDIP Jatim Sampaikan 3 Masukan Jelang Penutupan Rakernas V

"Kami membuka pendaftaran Bacalon sejak 13 hingga 26 Mei 2024," pungkasnya.