Pixel Codejatimnow.com

Pemkab Bojonegoro Gelar Jobfair Woro Bejo 2023, Ayo Daftar Lur!

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Misbahul Munir
Suasana jobfair di Bakorwil Bojonegoro (Misbahul Munir / jatimnow.com)
Suasana jobfair di Bakorwil Bojonegoro (Misbahul Munir / jatimnow.com)

jatimnow.com - Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) menggelar Jobfair & Edufair Gebyar WORO BEJO “Wong Bojonegoro Ben Iso Kerjo” Tahun 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi menurunkan angka pengangguran dan membuka lapangan kerja di Kabupaten Bojonegoro.

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto memberikan apresiasi kepada perusahaan yang bergabung dalam Jobfair & Edufair Gebyar WORO BEJO 2023. Menurutnya, dengan adanya jobfair ini akses lapangan pekerjaan terbuka luas bagi masyarakat Bojonegoro.

“Artinya perekonomian Bojonegoro semakin lama semakin membaik,” tutur Adriyanto.

Pemkab Bojonegoro berkomitmen untuk mendorong investasi perusahaan swasta untuk berkembang di Kabupaten Bojonegoro sehingga dapat menyerap tenaga kerja lokal.

“Selamat berkompetisi bagi para pencari lowongan kerja dalam kesempatan ini, mudah-mudahan segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan,” tambahnya.

Baca juga:
Persibo Bojonegoro Dapat Bonus Rp200 Juta, Raih Juara Liga 3 Jatim

Menambahkan, Kepala Dinperinaker Kabupaten Bojonegoro, Welly Fitrama, menuturkan bahwa tujuan diadakannya Jobfair & Edufair Gebyar WORO BEJO 2023 ini untuk memfasilitasi para pencari kerja khususnya para pemuda Bojonegoro untuk mendapatkan pekerjaan sesuai minat dan bakat.

Kegiatan ini sekaligus upaya untuk menurunkan angka pengangguran dan membuka lapangan kerja di Kabupaten Bojonegoro.

“Ini meningkat dari tahun sebelumnya. Pemkab Bojonegoro melalui Dinperinaker terus berbenah untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik khususnya fasilitasi penempatan tenaga kerja. Informasi lowongan pekerjaan selalu diupdate melalui media sosial @bojonegorokarir,” tambah Welly.

Baca juga:
RSUD SLG Kediri Buka Lowongan Kerja, Ada 28 Formasi untuk Lulusan SMK

Hadirnya jobfair ini pun menjadi tidak dilewatkan oleh, Dwi Andhika, Ia merupakan trash graduate dari salah satu Perguruan tinggi di Bojonegoro yang mencoba peruntungan untuk mencari kerja dalam jobfair kali ini.

"Kebetulan baru lulus tahun ini, tadi ikut interview tanya-tanya soal kerjaan juga, harapannya bisa diterima kerja di perbankan," Singkatnya.

Dalam Jobfair kali ini diikuti oleh 33 perusahaan yang mencari tenaga kerja. Rinciannya, 22 perusahaan berasal dari Kabupaten Bojonegoro dan 11 perusahaan lainnya dari luar Kabupaten Bojonegoro. Lowongan pekerjaan yang tersedia sebanyak 7.863 lowongan.