Pemkab Blitar Kirim 8 Truk Logistik untuk Korban Gempa di Lombok

Editor: / Reporter: CF Glorian

Bantuan yang akan dikirimkan ke Lombok

jatimnow.com - Pemkab Blitar, mengirimkan bantuan bagi korban gempa Lombok, NTB. Pengiriman delapan truk logistik ini dilakukan di halaman Kantor Pemkab Blitar di Kanigoro, Senin (03/09/2018).

Delapan truk tersebut berisi logistik diantaranya, 12 ton beras, 10 ton telur ayam, serta matras dan selimut. Pengiriman bantuan ini dilakukan melalui koordinasi antara Pemerintah, Kepolisian, TNI dan Pengusaha termasuk masyarakat.

"Semuanya dikirimkan untuk korban gempa di Lombok NTB. Ini melalui koordinasi antara forkopimda dari pak Kapolres Blitar dan Blitar Kota, dari TNI tadi ada dari Kodim. Semuanya membantu kelancaran proses pengiriman," kata Bupati Blitar, Rijanto, Senin (03/09/2018).

Lanjut Rijanto, 10 ton telur yang dikirimkan berasal dari sumbangan para peternak telur yang ada di wilayah Kabupaten Blitar. Selain itu, ada beberapa beberapa petugas dari BPBD serta relawan yang ikut dikirim.

Dalam setiap truk, ada satu anggota TNI dari Kodim 0808 Blitar yang mengawal hingga kembali ke Blitar. Termasuk patwal dari Satlantas Polres Blitar Kota dan Polres Blitar.

"Ini kerja bareng antara Forpimda, pengusaha dan masyarakat. Harapannya bisa meringankan beban para korban di Lombok. Kita akan buka donasi dua minggu. Kita akan evaluasi terlebih dulu," ujar dia.

Pemkab Blitar juga menyediakan posko donasi yang dilakukan di tiga lokasi. Yakni di kantor BPBD, Dinas Sosial dan Kantor Pemkab Blitar.

"Silahkan bagi masyarakat yang ingin donasi. Baik berupa finansial maupun pakaian layak pakai. Kami akan menampung untuk dikirimkan," pungkasnya.

Reporter: CF Glorian
Editor: Erwin Yohanes

 

 

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter