Minta Restu, Cawapres KH Ma'ruf Amin Gelar Safari ke Pondok Pesantren

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

KH Ma'ruf Amin saat bersilaturahmi di Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri

jatimnow.com - Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma'ruf Amin, bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri. Sejumlah tokoh ulama NU dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, turut hadir dalam silaturrahmi tersebut.

Mereka sempat menggelar rapat tertutup selama dua puluh menit, di kediaman pengasuh Pondok pesantren Lirboyo, KH Anwar Mansur.

Dalam silaturahmi ini, KH Ma'ruf Amin meminta doa restu kepada seluruh kyai sepuh NU, untuk mendampingi Calon Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang.

Sebagai salah satu tokoh NU, Makruf menilai silaturahmi ini penting dilakukan. " Saya dari komunitas pesantren dan Kyai, saya harus bertemu mereka untuk mohon doa restunya,"ujar Ma'ruf Amin, Senin (3/9/2018).

Selain itu Ma'ruf juga berpamitan kepada seluruh warga Nahdliyin, karena berencana akan mundur dari jabatannya sebagai Rais Am Syuriah PBNU. Setelah ini, Ketua MUI ini akan fokus dalam pertarungan pilpres 2019.

Tekait posisinya sebagai Ketua MUI, Ma'ruf menegaskan ada mekanisme organisasi sendiri yang mengatur semuanya.

"Dalam MUI itu yang tidak boleh rangkap jabatan, jika nanti benar terpilih sebagai wakil presiden saya akan mundur juga dari posisi Ketua MUI," jelasnya.

Selain Pondok Pesantren Lirboyo, Ma'ruf Amin juga berencana melakukan silaturahmi ke sejumlah pondok pesantren di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Diantaranya Ponpes Ploso Kediri, Ponpes Tebuireng Jombang dan Ponpes Sunan Drajat Lamongan. Silaturahmi ini merupakan rangkaian safari pondok pesantren, yang dilakukan Makruf Amin sebelum masa kampanye. "Ini merupakan Prolog sebelum masa kampanye, kita bertemu dan berpamitan," tuturnya.

Reporter: Wanda R Putri
Editor: Erwin Yohanes

 

 

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter