Pixel Codejatimnow.com

SBY Selawatan Bareng Warga Kota Kediri di Bawah Guyuran Hujan

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
SBY dalam acara Ketami Bersholawat. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
SBY dalam acara Ketami Bersholawat. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), selawatan bareng warga Kota Kediri di Kelurahan Ketami, Kecamatan Pesantren, Senin (4/12/2023) malam. Di bawah guyuran hujan, mereka larut dalam lantunan doa dan sholawat.

Menghadirkan Habib Ali Baharun, dengan diiringi Majelis Sholawat Junudul Musthofa, Ketami Bersholawat berlangsung dengan syahdu. SBY mengaku bersyukur bisa bersama-sama warga mengagungkan nama Allah sebagai wujud kecintaan pada Rasulullah.

"Saya sangat bersyukur dapat bersama-sama masyarakat Ketami, Kota Kediri untuk mengagungkan nama Allah sebagai wujud kecintaan pada Rasulullah. Semoga ibadah mendapatkan ridho Allah SWT, serta membawa kebaikan bagi semua. Bagi masyarakat dan bangsa Indonesia," tuturnya.

SBY mengungkapkan tradisi berzikir dan berdoa adalah tradisi yang baik. Karena itu ini harus terus dilestarikan. Ia menegaskan jika masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang bertaqwa, berbudi pekerti luhur, beriman dan juga religius. Dari masyarakat yang baik ini maka negara juga akan baik.

“Indonesia perlu tradisi yang baik. Karena kita ingin negara kita tercinta menjadi negara yang betul-betul aman damai, adil dan negara yang bisa mensejahterakan umat dan rakyatnya. Saya sangat bersyukur tradisi ini masih hidup di kalangan masyarakat, terutama di Kediri," tambahnya.

SBY juga mengajak masyarakat untuk mendoakan bangsa Indonesia ke depan memiliki pemerintahan, pemimpin, wakil rakyat yang amanah, yang mencintai umat dan rakyat apa adanya.

“Dari pusat hingga daerah, adalah beliau-beliau yang baik, yang memikirkan rakyatnya dan masyarakat. Dan penuh kasih sayang, pengayoman dan penuh rasa keadilan memimpin kita semua," tambahnya.

Baca juga:
Demokrat Klaim Raih 466 Ribu Lebih Suara di DPR RI Dapil Jatim 7, EBY Piye?

SBY juga berharap para pemimpin dan wakil-wakil rakyat bisa memperjuangkan kepentingan, mengerti harapan serta aspirasi masyarakat.

“Saya juga salah satu bagian dari rakyat sekarang ini. Masyarakat sekarang ini sungguh bermohon hadirnya pemimpin dan wakil rakyat seperti itu," harapnya.

Turut hadir dalam Ketami Bersholawat Wakil Gubernur Jawa Timur yang juga Ketua Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng serta Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kediri Ashari.

Baca juga:
Prabowo Sowan SBY di Pacitan: Terima Kasih atas Dukungannya

Ashari menuturkan, Ketami Bersholawat juga sebagai peresmian dibukanya jalan baru yang berada di lokasi selawat.

“Tepat di hadapan kita, membujur ke timur ada jalan yang baru dibuka hasil perjuangan masyarakat Ketami. Mudah-mudahan jalan tersebut menjadi barokah dan manfaat bagi masyarakat Ketami," ujar Ashari.