Pilpres 2019, Ketum PKB: Jangan Ada Konflik Antar Pendukung

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Cak Imin (kiri) saat mendampingi Kh Makruf amin

jatimnow.com - Adanya gerakan #2019GantiPresiden menjelang perhelatan pilpres 2019, mendapat perhatian tersendiri dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Gerakan ini diharapkan tidak memicu terjadinya konflik horizontal antar pendukung setiap pasangan calon.

Hal ini diungkapkan saat mendampingi Bakal Calon wakil Presiden Kh Makruf Amin, bersilaturahmi di Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri.

Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin Iskandar berharap masyarakat bisa menjaga situasi tetap kondusif dan damai, selama pelaksanaan Pilpres 2019 mendatang. Lebih rinci Cak Imin mencontohkan aksi berpelukan antara Joko Widodo dan Prabowo, saat menyaksikan pertandingan pencak silat di Asian Games lalu.

"Kedua tokoh sudah berpelukan seharusnya pendukung bisa mencontohnya," ujarnya.

Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Tramigrasi ini mengajak kepada seluruh pendukung setiap pasangan calon, untuk menikmati proses pilpres dengan gembira. Selain itu Cak Imin juga mengajak untuk berkompetisi dengan sehat dalam Pilpres mendatang.

"Jangan sampai muncul konflik horizontal antar pendukung, Pilpres 2019 harus berjalan dengan damai," pungkasnya.

Reporter : Wanda R Putri

Editor: Arif Ardianto

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter