Pixel Codejatimnow.com

Mobil Nyelonong Masuk Jalur Motor di Jembatan Suramadu, Bagaimana Ini Pak Polisi?

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Fathor Rahman
tangkapan layar
tangkapan layar

jatimnow.com - Sebuah kendaraan roda empat nekat memasuki jalur motor di Jembatan Suramadu. Aksi itu direkam oleh pengendara motor yang menggunakan jalur tersebut.

Dalam video terlihat, mobil berwarna hitam dengan variasi merah itu nampak memenuhi ruas motor di Jembatan Suramadu. Sebab ruas tersebut memang memiliki lebar yang lebih sempit dibandingkan jalur mobil yang ada di bagian tengah jembatan.

Salah satu pengendara motor, Ilham menuturkan aksi nekat pengendara mobil itu telah merugikan pengendara motor yang berada di jalur tersebut.

"Ya merugikan pengendara motor. Karena lajur tersebut hanya muat untuk melintas satu mobil saja," tuturnya, Sabtu (9/12/2023).

Ia mengatakan, akibat hal tersebut banyak pengendara motor yang harus berjalan pelan karena terhambat dengan keberadaan mobil itu.

Baca juga:
Sekda Bangkalan Didesak Mundur, Ini Alasannya

Menurutnya, aksi serupa pernah terjadi beberapa kali di Jembatan Suramadu. Hal itu diduga akibat minimnya pengawasan oleh petugas di pintu masuk jembatan.

"Sejak pintu masuknya di bongkar, kendaraan bebas masuk di jalur manapun. Kalau dulu kan di pintu masuk jelas yang kiri ini lajur motor dan yang kanan atau tengah ini mobil," imbuhnya.

Baca juga:
Suara PKB Diduga Dicuri Partai Lain, Caleg Bangkalan Tuntut Penyelenggara Pemilu

Ia berharap, petugas kembali berjaga di pintu masuk sehingga tidak ada lagi pengendara yang salah jalur.

"Harus ada yang jaga lagi supaya hal-hal seperti ini tidak terulang," pungkasnya.