Pixel Codejatimnow.com

Cetak Gol untuk Persik di Bandung, Anderson: Terima Kasih Suporter dan Masyarakat Kediri

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
Anderson do Nascimento dan pemain Persik Kediri merayakan kemenangan di GBLA. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)
Anderson do Nascimento dan pemain Persik Kediri merayakan kemenangan di GBLA. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri sukses meraih kemenangan atas tuan rumah Persib Bandung dengan skor meyakinkan 0-2, di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam lanjutan Liga 1 2023/2024, Minggu (10/12/2023).

Salah satu gol dicetak oleh pemain bertahan mereka Anderson do Nascimento melalui tendangan bebas yang terukur.

Pemain asal Brasil itu mengaku, gol yang dicetaknya bukan kebetulan. Dia selalu melatihnya setiap hari.

"Laga berlangsung sangat sulit selayaknya di pertandingan lain di Liga 1, Bandung adalah tim besar, semua orang tahu itu, dan kami bermain di kandang dengan penuh suporter, jadi sangat sulit bermain di sini. Tapi kami mencoba untuk menang dan mengikuti rencana kami, yakni fokus 100 persen mengikuti rencana yang sudah kami buat di latihan,” kata Anderson do Nascimento usai laga.

“Soal gol saya itu semua berkat latihan, di setiap sesi latihan kami selalu berlatih bersama,” tambahnya.

Tentu berkat dukungan Persik Mania dan masyarakat Kediri yang kemarin juga menggelar nonton bareng di Convention Hall SLG. Anderson mengucapkan terima kasih untuk mereka.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih dengan suporter kami yang tetap mendukung kami di Kediri dengan menyaksikan kami (nobar). Saya tahu mereka mengadakan nonton bareng untuk mensupport kami, itu dukungan yang sangat luar biasa,” tandasnya.

Baca juga:
Persik Kediri Kuatkan Mental Jelang Lawan Persis Solo, Keder Cah?

Tidak hanya sekadar poin penuh dan membawa Macan Putih merengsek papan atas, kemenangan ini juga memutus rekor 14 laga tanpa kekalahan Persib Bandung sebelumnya.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku bangga atas perjuangan anak asuhnya di laga ini. Apalagi diakuinya tim Persib Bandung merupakan salah satu tim favorit di kompetisi ini.

"Malam ini saya sangat senang dan mungkin malam yang akan selalu kami ingat, karena sejak awal kami sudah tahu akan menghadapi lawan yang akan sulit. Saya juga mengapresiasi perjuangan pemain di lapangan, karena apapun taktik strategi yang saya siapkan semua bergantung ke mereka," kata Marcelo.

Baca juga:
Persik Kediri Mulai Fokus Taktikal, Siapkan Jurus Ampuh Lawan Persis Solo

Pelatih asal Brasil ini juga menyebut sejak menyiapkan taktik dan strategi di awal pekan, dirinya sudah mencari tahu kekuatan tim lawan dan mencoba meredamnya sepanjang pertandingan.

"Di babak pertama kami bisa mengontrol permainan, namun sayang tidak bisa menyelesaikan peluang yang tercipta. Di babak kedua kami bisa mencetak gol cepat dan setelah itu Persib Bandung bisa menekan, tetapi saya senang Persik Kediri bisa bermain disiplin dan mencetak gol kedua serta mempertahankannya hingga akhir pertandingan," tegasnya.