Pixel Codejatimnow.com

Alarm Bahaya! Hamra Hehanusa dan Anderson Cedera, Ini Kata Dokter Persik Kediri

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Yanuar Dedy
Bek Persik Kediri Hemra Hehanusa. (Foto : Persik Kediri for jatimnow.com)
Bek Persik Kediri Hemra Hehanusa. (Foto : Persik Kediri for jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri dalam bahaya jelang laga melawan PSM Makassar awal pekan depan, Senin (18/12/2023). Dua palang pintu mereka, Hamra Hehanusa dan Anderson do Nascimento mengalami cedera.

Cedera Hamra Hehanusa dan Anderson do Nascimento didapat dalam pertandingan melawan Persib Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (10/12/2023). Saat ini, keduanya tengah menjalani pemeriksaan di rumah sakit, untuk menjalani fase penyembuhan.

Saat itu, Hamra bahkan harus ditarik keluar di menit 33 babak pertama. Dia digantikan oleh Ahmad Agung.

Berdasarkan keluhannya, Hamra mengalami cedera engkel pada kaki bagian kanannya, usai membuang bola dari pemain lawan.

Yusuf Zulfikar, Dokter Tim Persik Kediri mengatakan, Hamra dan Anderson langsung menjalani pemeriksaan. Untuk Hamra, dia tengah berkonsultasi dengan dokter ortopedi di RS Premier Bintaro.

Baca juga:
Persik Kediri Kuatkan Mental Jelang Lawan Persis Solo, Keder Cah?

"Hasilnya keluar besok, hari ini kita konsultasi dengan dokter Ortopedi. Semoga hasilnya baik-baik saja. Saya sudah bicara sama dia, ini mulai membaik," kata Yusuf, Kamis (14/12/2023).

Sedangkan Anderson mengalami cedera tendon achilles pada kaki bagian kanannya. Saat ini tengah diperiksakan di rumah sakit yang ada di Kediri.

Baca juga:
Persik Kediri Mulai Fokus Taktikal, Siapkan Jurus Ampuh Lawan Persis Solo

"Hasilnya paling lambat dua hari, semoga dia juga baik-baik saja," tambahnya.

Dirinya berharap, cedera mereka tidak terlalu serius dan bisa kembali bermain di laga terakhir melawan PSM Makassar. Mengingat keduanya merupakan sosok yang penting yang menjaga pertahanan Macan Putih.