Pixel Codejatimnow.com

Ratusan Tukang Becak di Sumenep Deklarasikan Dukungan ke Ganjar-Mahfud MD

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Ni'am Kurniawan
Deklarasi dukungan untuk Ganjar-Mahfud MD di Sumenep (foto: Muhlis for jatimnow.com)
Deklarasi dukungan untuk Ganjar-Mahfud MD di Sumenep (foto: Muhlis for jatimnow.com)

jatimnow.com - Ratusan tukang becak yang ada di Kabupaten Sumenep, Kabupaten Madura, Jawa Timur menggelar deklarasi mendukung Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Dukungan itu diberikan karena menganggap Ganjar-Mahfud sebagai sosok pemimpin yang bersih dan dapat membawa keadilan dan kesejahteraan untuk Indonesia kedepan.

Deklarasi dukungan itu disampaikan dalam acara Doa Bersama Paguyuban Abang Becak yang dilaksanakan oleh DPC Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kabupaten Sumenep bekerjasama dengan Relawan Kanca Kona.

"Kami di sini berdoa bersama dan membaca selawat untuk kemenangan capres cawapres Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD,” kata Kiai Qusyai, sapaan akrab Ketua DPC Bamusi Sumenep, Jumat (22/12/2023).

Dia optimis Ganjar-Mahfud akan menang satu putaran di Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga:
Real Count KPU Hampir 100 Persen: Paslon 03 dan 01 Kian Tak Berdaya di Kediri

Menurut dia, dukungan ratusan tukang becak dan relawan itu akan mendongkrak suara Ganjar-Mahfud di Sumenep.

"Kami optimistis dukungan dari para abang becak ini akan lebih memudahkan upaya kami dalam memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud, khususnya di Sumenep,” papar dia.

"Semoga doa para abang becak ini dimakbul dan pasangan Ganjar-Mahfud diberikan kemenangan yang diridhai oleh Allah,” tambahnya.

Baca juga:
Ganjar Pranowo Kobarkan Semangat Bongkar Kecurangan Pemilu di Jatim

Ganjar-Mahfud merupakan pasangan nomor urut tiga pada pilpres 2024 mendatang. Pasangan ini diusung partai pemenang Pemilu 2019, yakni PDI-P, yang berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, dan Partai Hanura.

Jika diakumulasi dari hasil Pemilu 2019, total perolehan suara keempat partai ini 39.276.935 atau 28,06 persen dari total suara sah nasional.

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan
Peristiwa

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan

"KPK menetapkan dan mengumukan satu orang pihak yang dapat diminta pertanggungjawaban secara hukum dengan status tersangka AS, Kepala BPPD Sidoarjo," kata Ali .