Pixel Codejatimnow.com

Kandang Ayam di Dander Bojonegoro Terbakar, Kerugian Rp2,8 Miliar

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Misbahul Munir
Petugas Damkar Bojonegoro saat memadamkan kebakaran kadang ayam di Dander (Foto: Damkar Bojonegoro)
Petugas Damkar Bojonegoro saat memadamkan kebakaran kadang ayam di Dander (Foto: Damkar Bojonegoro)

jatimnow.com - Sebuah kandang ayam yang berada di Desa Sumberagung Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro ludes terbakar. Pada Minggu (24/12/2023) akibat dari peristiwa itu 38 ribu ayam mati terpanggang, dengan kerugian ditaksir mencapai Rp2,8 miliar.

Informasi yang dihimpun kebakaran kadang ayam itu milik Mulyadi (37) warga setempat itu terjadi pada pukul 4.35 WIB saat warga tengah menunaikan ibadah salat subuh. Api dengan cepat membakar bangunan kandang ayam tiga lantai yang terbuat dari kayu. 

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Ahmad Gunawan membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Menurutnya untuk memadamkan api pihaknya menerjunkan 4 unit truk pemadam dan 13 personrl dari Pos Damkar Kota dan Temayang. 

"Api berhasil dipadamkan sekira pukul 08.30 WIB pagi tadi," ujarnya. 

Baca juga:
Pengawas TPS di Bojonegoro Belum Terima Honor, Ini Penjelasan Bawaslu

Akibat dari peristiwa itu, lanjut Gunawan, bangunan kandang ayam berukuran 70x18m 3 lantai ludes terbakar. Kemudian 2 mesin genset rusak berat, 172 karung pur pakan ayam serta 38 ribu ayam juga hangus dilahap si jago merah. 

"Total Kerugian kurang lebih mencapai Rp2.850.000.000, meliputi bangunan kandang, dua mesin genset juga 38 ribu ayam," sambungnya. 

Baca juga:
Polres dan TPID Bojonegoro Sidak Gudang Beras Bulog, Stok Sudah Aman?

Sementara itu, hingga kini petugas masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran kandang ayam itu.

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan
Ekonomi

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan

"Anda dapat menikmati buka puasa bersama keluarga mulai dari Rp 100.000 nett/orang di Nira Restaurant," kata Chef Executive ASTON Gresik Hotel & Conference Center, Petrus Nyo.