jatimnow.com

Maling ini Babak Belur Dimassa usai Bacok Warga

Warga yang terkena bacokan pelaku 🔍
Warga yang terkena bacokan pelaku

jatimnow.com - DY (25) pemuda asal Dusun Dogong, Desa Gogodeso, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar diamankan polisi. Wajahnya babak belur dihajar massa ketika pelaku kepergok mengobok-obok rumah Reni (45) di Desa Tlogo.

Dari hasil pemeriksaan kepada pelaku, maling ini memasuki rumah dengan cara memadamkan listrik. Saat itu, pelaku kemudian memanjat pagar samping rumah dan merambat di atas genteng lalu masuk ke ruangan di lantai dua.

Karena listrik padam, korban yang saat itu tidur kemudian terbangun dan menyadari ada orang tak dikenal berada di dalam rumah. Korban kemudian menghubungi saudaranya.

"Korban ini dikunci di dalam kamar. Kemudian sanak saudara dari korban ini datang dan menyalakan saklar karena listrik yang padam hanya di rumah korban. Tetangganya semua menyala," kata Kasubag Humas Polres Blitar Iptu Muhammad Burhanuddin, Rabu (05/09/2018).

Loading...

Saat lampu menyala, terlihat pelaku masih berada di dalam rumah dan seketika kabur. Warga kemudian bergegas mengejar.

Meski berhasil ditangkap, sempat terjadi perlawanan terhadap warga. Salah satu warga harus menderita luka bacok di tangan kirinya akibat sayatan benda tajam yang dilakukan oleh pelaku.

Usai tertangkap, pelaku di massa hingga babak belur di wajahnya. Kini pelaku diamankan di Mapolsek Kanigoro guna proses pemeriksaan lebih.

"Pelaku mengambil celengan milik korban dan sempat melawan saat akan ditangkap. Sekarang sedang diperiksa," imbuh Burhan.

Reporter: CF Glorian
Editor: Erwin Yohanes