Pixel Codejatimnow.com

Cak Imin Keceplosan Sebut PAN Bagian Koalisi AMIN di DBL Surabaya

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Muhaimin Iskandar (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Muhaimin Iskandar (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Ada pemandangan menarik saat Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar memberikan sambutan dalam Konsolidasi Kader dan Relawan AMIN Jawa Timur di DBL, Surabaya, Rabu (10/1/2024).

Di sana, Muhaimin sempat menyebut bahwa PAN adalah bagian dari koalisi partai yang mengusung Capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

"Jawa Timur menjadi barometer kemenangan. Alhamdulillah PKB selalu menang di Jatim. Apalagi didukung oleh partai koalisi PAN dan PKS," kata Muhaimin.

Pernyataan Muhaimin itu sontak disambut riuh para kader dan simpatisan AMIN di lokasi. Para kader PKB yang berbaris didekat Muhaimin pun buru-buru merevisi pernyataan Muhaimin.

"NasDem," ralat para kader PKB.

Mendengar itu, Muhaimin pun meralat pernyataannya dengan menyebut NasDem dan PKS.

Baca juga:
6 Caleg DPRD Dapil Jatim 2 Ini Siap-siap Dilantik, 2 Kursi untuk PKB

"NasDem, NasDem dan PKS," kata Muhaimin.

Pantauan di lokasi, konsolidasi ini dihadiri oleh mayoritas kader dan loyalis PKB. Mereka mengenakan rompi berwarna hijau lengkap dengan atribut PKB.

Para partai pengusung seperti NasDem dan PKS juga tidak terlalu terlihat. Begitupun atribut partai, hanya berjajar baliho PKB dan NasDem. Tak satupun baliho PKS terpasang disini.

Baca juga:
DPD Partai NasDem Ponorogo Klaim Siapkan Koalisi 4 Partai untuk Pilkada 2024

Atribut PKS hanya terpasang di bagian panggung, dalam bentuk bendera partai, berjajar dengan bendera PKB dan NasDem.

Pada konsolidasi ini, nampak hadir Mantan Wakil Presiden 2004-2009, 2014-2019 Jusuf Kalla, dan Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva, serta beberapa kiai dari Jawa Timur.

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan
Ekonomi

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan

"Anda dapat menikmati buka puasa bersama keluarga mulai dari Rp 100.000 nett/orang di Nira Restaurant," kata Chef Executive ASTON Gresik Hotel & Conference Center, Petrus Nyo.