Pixel Codejatimnow.com

Polres Kediri Kota Jelaskan Kewenangan dan Lokasi Polsek Bandara, Simak!

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
Wakapolres Kediri Kota Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Wakapolres Kediri Kota Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Polres Kediri Kota terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait rencana pembangunan Polsek Bandara di Bandara Dhoho Kediri.

Sejauh ini, Wakapolres Kediri Kota Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo memastikan, komunikasi berjalan cukup baik. Bahkan mereka sudah menentukan titik dimana kantor Polsek Bandara tersebut akan dibangun.

"Tempat sudah oke, perkembangan proses pembangunannya masih kita koordinasikan dengan pemerintah daerah," kata Dodik, Sabtu (13/1/2024).

Rencananya Polsek Bandara ini akan berada di arah pintu keluar sisi timur.

Kemarin, lanjut Dodik pihaknya juga sudah menggelar rapat koordinasi terkait permintaan Studi Kelayakan (Feasibility Study) terkait Polsek Bandara di bandara Internasional ini.

Baca juga:
Bandara Dhoho Kediri Bisa Beroperasi untuk Mudik Lebaran 2024

"Kemarin kita juga sudah rakor sama Pemkab (Kediri), kita juga sudah menindaklanjuti permintaan dari mereka soal penghitungan FS-nya nanti kita koordinasi dengan perkim," jelasnya.

"Kita sudah diberikan lahannya. Tinggal nanti proses pembangunannya, yang jelas prosesnya kan membutuhkan anggaran, koordinasi terkait pembangunannya apakah nanti dari pihak ketiga atau dari pemerintah daerah, yang jelas kita follow up terus," tambah Dodik.

Baca juga:
Gadis Bertato asal Pare Tewas di Rumah Pacar Ternyata Dibunuh Calon Kakak Ipar

Terkait porsonel, Dodik mengaku akan menyiapkannya setelah fisik sudah siap. Layaknya sebuah polsek, Polsek Bandara juga akan memiliki struktur seperti Kapolsek, Wakapolsek dan anggota. Terpisah dengan polsek di sekitarnya. Untuk tugas dan fungsinya, mereka mencakup keamanan di lingkungan bandara.

"Kalau ada kejadian di luar pagar bandara ya polsek setempat. Misal Banyakan ya Polsek Banyakan, kalau masih di area bandara tanggung jawab dari Polsek Bandara," tandasnya.

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan
Ekonomi

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan

"Anda dapat menikmati buka puasa bersama keluarga mulai dari Rp 100.000 nett/orang di Nira Restaurant," kata Chef Executive ASTON Gresik Hotel & Conference Center, Petrus Nyo.