jatimnow.com

Peraih Emas Asian Games Diganjar Kenaikan Pangkat

KSADJenderal TNI Mulyono saat memberikan penghargaan 🔍
KSADJenderal TNI Mulyono saat memberikan penghargaan

jatimnow.com - Keberhasilan Serda Rifki, anggota Jasdam V/Brawijaya meraih medali emas di ajang Asian Games 2018, menarik perhatian Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Mulyono.

KSAD pun memberikan penghargaan kepada delapan personel TNI-AD melalui apel luar biasa yang berlangsung di Mabesad, Selasa (4/9/2018) kemarin.

Jenderal TNI Mulyono menuturkan, penghargaan yang diberikannya tersebut merupakan komitmen TNI-AD dalam rangka pembinaan personel, atau yang lebih dikenal dengan sebutan reward and punishment.

Loading...

“Prestasi-prestasi prajurit baik dalam penugasan operasi, tugas-tugas khusus, termasuk sebagai atlet yang bisa mengharumkan nama bangsa, merupakan suatu pencapaian luar biasa yang patut diapresiasi dan di contoh,” ujar KSAD Jenderal Mulyono, melalui rilis Pendam V/Brawijaya, Rabu (5/9/2018).

Selain nama Serda Rifki, KSAD juga memberikan kenaikan pengkat luar biasa kepada dua atlet TNI-AD lainnya, yaitu Serda Andri dan Serda (K) Huswatun Hasanah.

Tak hanya itu saja, KSAD juga memberikan penghargaan kepada lima personel TNI-AD lainnya. Selain Sertu Rudik Siswanto, KSAD juga memberikan penghargaan kepada Serma Timbul Prawoto Irawan, Serka Ratno Timur, Serka Yonatan F Duil dan Sertu Kristianus Sina.

Rencananya, ketiga altet TNI-AD itu, akan mengikuti kenaikan pangkat reguler percepatan (KPRP).

Untuk Serda Rifki Ardiansyah, akan naik pangkat satu tingkat, menjadi Sersan Satu (Sertu) pada tanggal 1 Oktober mendatang. Sedangkan untuk Serda Andri dan Serda (K) Uswatun Hasanah, akan naik pangkat satu tingkat pada bulan April dan Oktober tahun 2019.

Penulis/Editor: Erwin Yohanes