Pixel Codejatimnow.com

Persewar Kalahkan Gresik United Berkat Gol Tunggal Boaz

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Sahlul Fahmi
Boaz Salossa Dkk selebrasi usai mencetak gol tunggal yang menjadi penentu kemenangan dari Gresik United di Gejos (Foto: Instagram Persewar Official)
Boaz Salossa Dkk selebrasi usai mencetak gol tunggal yang menjadi penentu kemenangan dari Gresik United di Gejos (Foto: Instagram Persewar Official)

jatimnow.com - Gresik United kalah 0-1 saat menjamu Persewar Waropen di Stadion Gelora Joko Samudro, Rabu (17/1/2023). Gol tunggal Persewar dicetak striker gaek Boaz Salossa menit 56.

Bagi Gresik United kekalahan ini menjadi kekalahan kedua di Babak 12 Besar Liga 2. Kekalahan sebelumnya didapat Samsul Arif Dkk saat bertandang ke kandang PSBS Biak.

Dalam sesi press conference pelatih care taker Gresik United Agus Indra mengatakan bahwa pemainnya sudah berusaha maksimal memenangkan pertandingan. Namun realita berkata lain, timnya harus menerima kekalahan di kandang. 

Salah satu kendala yang dirasakan Agus Indra adalah lini depan timnya masih belum bisa bekerja maksimal dalam pertandingan ini. Meski begitu Agus tetap memberikan apresiasi bagi seluruh pemain yang telah berjuang selama pertandingan.

"Kekalahan ini menjadi perhatian tim pelatih, dan menjadi cambuk untuk memperbaiki tim," kata Agus Indra. 

Baca juga:
Persik Kediri Mulai Fokus Taktikal, Siapkan Jurus Ampuh Lawan Persis Solo

Kubu Persewar melalui pelatih Persewar Eduard Ivakdalam merasa puas dengan performa yang ditunjukkan para pemainnnya yang didominasi pemain lokal  

"Kami bekerja keras hari ini dan Tuhan menjawab kita bisa meraih 3 poin dari tuan rumah Gresik United," ucap Edu, sapaan akrab Eduard Ivakdalam.

Baca juga:
Arema FC di Ujung Tanduk, Charles Raphael Dkk Berburu Kemenangan 10 Laga Tersisa

Mantan bintang Persipura itu menilai sebenarnya ledua tim sama-sama tampil menghibur dengan permainan intensitas serta pressure yang tinggi dan cepat.

"Untuk meredam agresivitas Gresik United, empat pemain belakang kami fokus menjaga striker asing Gresik yang memiliki postur dan shooting bagus. Mereka juga punya Samsul Arif yang sudah makan asam garam. Kami antisipasi jangan sampai mereka keluar menyerang," ujar Edu.