Pixel Codejatimnow.com

Adi Toegarisman Bawa Gagasan Politik ke Senayan, Hukum Berkeadilan

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Ni'am Kurniawan
Adi Toegarisman (depan-kiri) saat menyapa warga di daerah pemilihan (foto: Adi for jatimnow.com)
Adi Toegarisman (depan-kiri) saat menyapa warga di daerah pemilihan (foto: Adi for jatimnow.com)

jatimnow.com - Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI Adi Toegarisman membawa semangat Hukum Berkeadilan sebagai gagasan politiknya melenggang ke Senayan.

Caleg Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim 6 ini mengaku, keadilan hukum bagi seluruh rakyat Indonesia adalah motivasi Partai Demokrat dalam membangun sebuah negara.

"Tagline saya, Hukum yang Berkeadilan adalah pijakan sebagai kader Demokrat yang konsisten dan siap berjuang membangun masyarakat hukum di Indonesia," kata Adi, menyikapi pidato politik Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sabtu (20/1/2024).

Fondasi hukum yang berlandaskan prinsip keadilan ini perlu adanya Political Will Pemerintah, Sistem Hukum yang Memadai, dan Perangkat Hukum yang Profesional.

Baca juga:
Lita Machfud Arifin Apresiasi Kerja Keras Saksi Partai NasDem di Surabaya

Caleg dapil Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Tulungagung, Kabupaten Kediri, dan Kota Kediri mengatakan, prinsip hukum berkeadilan ini harus bisa dirasakan manfaatnya hingga ke tingkat desa.

"Tagline tersebut mencerminkan tekad saya untuk menjadi agen perubahan dalam membangun masyarakat hukum di Indonesia," tegasnya.

Baca juga:
Raih Suara Tertinggi Hasil Sementara Real Count KPU, Lita: Saya Tak Mau Euforia

"Keberhasilan dalam membangun fondasi hukum yang kuat memerlukan dukungan penuh dari pemerintah, sistem hukum yang kokoh, serta perangkat hukum yang profesional dan berintegritas," sambung Adi.

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan
Peristiwa

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan

"KPK menetapkan dan mengumukan satu orang pihak yang dapat diminta pertanggungjawaban secara hukum dengan status tersangka AS, Kepala BPPD Sidoarjo," kata Ali .