Pixel Codejatimnow.com

Penginapan Manahayu Holistic di Kota Batu Bikin Liburan Makin Asyik

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Gerhana
Salah satu kamar di Tempat Penginapan Manahayu Holistic, Kota Batu. (Foto : Gerhana/jatimnow.com)
Salah satu kamar di Tempat Penginapan Manahayu Holistic, Kota Batu. (Foto : Gerhana/jatimnow.com)

jatimnow.com - Ada banyak varian tempat penginapan dengan suasana alam pedesaan dan harga terjangkau di Kota Batu. Manahayu Holistic yang terletak di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji bisa menjadi pilihan wisatawan ketika berlibur.

Disini, tamu yang menginap disuguhi pemandangan Gunung Panderman dan lahan pertanian dengan udara yang sejuk. Konsep tempat penginapan disini, yakni cottage kayu.

Harga menginap setiap kamar mulai dari Rp300 ribuan per malam. Jenis kamar terdiri dari family room dan single room.

Tidak jauh dari tempat penginapan, terdapat kafe Dapur Manahayu yang masih satu kompleks. Untuk sarapan pagi, setiap tamu diberi voucher yang dapat ditukar dengan berbagai macam menu makanan dan minuman tradisional.

Baca juga:
Dinas Pendidikan Kota Batu Gelontor Rp13 Miliar untuk Bosda 2024

Bangunan setiap kamar yang ada terbuat dari kayu. Fasilitasnya mulai dari kamar mandi, TV LED, cafe hingga WiFi.

Kepala Desa Giripurno, Suntoro mengatakan, saat ini Manahayu Holistic menyediakan sekitar 7 kamar. Untuk kamar jenis family room dapat diisi dengan kapasitas 7 orang.

Baca juga:
Bawaslu Kota Batu Minta Keterangan 3 Orang soal Dugaan Money Politic

Bagi wisatawan yang ingin menginap bisa melakukan reservasi atau pemesanan terlebih dahulu. Hal ini terutama saat musim liburan supaya calon tamu yang menginap tidak khawatir kehabisan kamar jika datang langsung.

"Jadi penginapan ini awalnya dibangun oleh kami dari pihak desa menggunakan dana desa. Pada tahun 2022 dibuka untuk kafenya dan restoran saja. Kemudian untuk penginapan baru dibuka tahun 2023 ini. Peminatnya cukup banyak sampai penuh-penuh kalau musim liburan," katanya.