Aneh, Counter ini Dibobol Maling, tapi Tidak Ada Barang Hilang

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara.

jatimnow.com - Satu di antara counter handphone di Desa Tambakromo, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi dibobol kawanan penjahat. Yakni counter handphone milik Rika Sugianto (31) warga setempat.

Namun anehnya, tidak ada barang yang hilang. Hanya saja beberapa barang elektronik rusak dengan cara dibakar dan disiram air.

"Memang kami baru saja menerima laporan pembobolan. Karena saat mau membuka counter sudah banyak yang rusak seperti rolling door nya," kata Kapolsek Geneng, AKP Munaji, Selasa (13/3/2018).

Ia menjelaskan rolling door nya, tidak bisa dibuka. Setelah diamati pintu tersebut di tali/diikat dari dalam dengan  menggunakan kabel charge HP dan sarung.

"Tidak ada handphone yang hilang. Semua masih ada. Akan tetapi semua barang  elektronik seperti Speaker, Charge HP, Headset, dekstop dan  peralatan elektronik lainya dirusak," tambahnya.

Cara merusaknya dengan dibakar dan disiram air sedangkan macam-macam nota penjualan dan pembelian juga ikut  dibakar.

"Ya tetap ada kerugian. Mencapai Rp 10 juta, karena barangnya rusak," bebernya.

Ia mengatakan, dilihat dari bekasnya diperkirakan  pelaku masuk dalam counter HP lewat  atap genteng dan masuk lewat plafon kamar mandi konter.

Ia membeberkan, yang rusak speaker aktif 6 unit,  charge HP segala merk ori dan mitasi 90 buah, dekstop / charge manual 30 buah, HP second atau servisan milik pelanggan 3 buah, printer 1 buah, head set 30 buah, silikon/kondom HP 20 buah, magic com 1 buah dan pintu kayu 1 buah.

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter