Pixel Codejatimnow.com

IKBP Jatim Ngobrol Cerdas Bersama Shahnaz, Realisasikan Visi Indonesia Emas

Editor : Endang Pergiwati  
IKBP Kanwil Kemenkumham Jatim dalam acara Ngobrol Cerdas bersama Shahnaz Haque. (Humas Kemenkumham Jatim)
IKBP Kanwil Kemenkumham Jatim dalam acara Ngobrol Cerdas bersama Shahnaz Haque. (Humas Kemenkumham Jatim)

jatimnow.com - Ikatan Keluarga Besar Pengayoman (IKBP) Kanwil Kemenkumham Jatim mulai tancap gas merealisasikan visi Indonesia Emas 2045. Salah satunya dengan menggelar pemberdayaan bagi anggotanya lewat acara Ngobrol Cerdas bersama Shahnaz Haque, hari ini, Jumat (2/2/2024).

"Pertemuan rutin IKBP kali ini memang terasa lebih spesial karena kita akan belajar bersama salah seorang tokoh perempuan Indonesia, Shahnaz Haque," ujar Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenkumham Jatim, Siti Fajar Ningrum Rochim.

Menurut Fajar, tema yang diangkat pun telah disesuaikan dengan kondisi terkini, yaitu Perempuan Cerdas BerAKHLAK Pilar Menuju Indonesia Emas. Karena Indonesia Emas 2045 merupakan sebuah visi yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju dan sejahtera pada tahun 2045.

"Kita harus mulai sekarang, sehingga nanti ketika Indonesia genap berusia 100 tahun, kita bisa mengantarkan generasi selanjutnya untuk menikmati Indonesia sebagai negara maju," harap Fajar.

Baca juga:
3 Warga Binaan Kasus Terorisme Ucapkan Ikrar Setia NKRI di Lapas Kelas I Madiun

Pertemuan kali ini, selain menjalin silaturahmi juga menjadi dialog inspiratif yang menarik bagi para anggota. Shahnaz Haque membawakan materi perempuan yang menginspirasi dengan ditanggapi secara antusias oleh para anggota.

Menurut Shahnaz, seluruh anggota IKBP Pengayoman Jatim harus mampu menjadi pilar kokoh dalam keluarga, sehingga mampu menjadi pendorong bagi karir suami dan tumbuh kembang anak.

Baca juga:
Warga Binaan Lapas Surabaya Dilatih Budidaya Alpukat Aligator

"Salah satunya dengan mengembangkan kemampuan non-teknis sehingga bisa membawa langkah-langkah positif bagi sekitarnya," tuturnya.

Pertemuan ini sesuai dengan tujuan Dharma Wanita Persatuan, yaitu membina anggota, memperkukuh rasa kesatuan dan persatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerja sama dengan berbagai pihak serta meningkatkan kepedulian sosial.

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan
Peristiwa

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan

"KPK menetapkan dan mengumukan satu orang pihak yang dapat diminta pertanggungjawaban secara hukum dengan status tersangka AS, Kepala BPPD Sidoarjo," kata Ali .