Pixel Codejatimnow.com

Waspada Banjir 50 Sentimeter Rendam Raya Waru Sidoarjo, Macet hingga 2 Jam

Editor : Arina Pramudita  Reporter : Ahaddiini HM
Banjir di kawasan flyover Waru Sidoarjo. (Foto: Kanit Gakum Polresta Sidoarjo/jatimnow.com)
Banjir di kawasan flyover Waru Sidoarjo. (Foto: Kanit Gakum Polresta Sidoarjo/jatimnow.com)

jatimnow.com - Banjir setinggi 50 sentimeter merendam kawasan Jalan Raya Waru, Sidoarjo, Selasa (6/2/2024) sore hingga malam hari. Ratusan kendaraan terjebak kemacetan di lokasi.

Sebelumnya, di sekitar kawasan yang sama juga terendam banjir, salah satunya di sekitar Terminal Purabaya (Bungurasih).

Kanit Gakkum Polresta Sidoarjo, Iptu Ony Purnomo menjelaskan, banjir di bawah jembatan layang Waru mencapai tinggi 50 sentimeter. Dampak terjadinya banjir maka dilakukan pengalihan arus.

"Yang bagian bawah layang ditutup arah selatan ke utara semua, ternyata imbasnya dari adanya pohon tumbang di jalan A. Yani yang mengarah Aloha sebelah kiri, sekarang pohon tumbang sudah dipinggirkan," terangnya.

Baca juga:
SMPN 2 Tanggulangin Sidoarjo Kebanjiran, Siswa Belajar Daring

Semua kendaraan baik dari arah Sidoarjo menuju Surabaya dan sebaliknya dialihkan melalui jembatan. Kondisi ini ditempuh untuk mengurai kemacetan perlahan.

"Otomatis kendaraan lewat jembatan layang semua dari arah Sidoarjo. Kendaraan dari arah Surabaya, tetap lewat atas meskipun bagian bawah masih dapat dilewati. Sedangkan arah ke barat atau Sidoarjo menuju Surabaya tidak bisa," tegasnya.

Baca juga:
Warga Taman Panen Lele Super Jumbo, Rezeki di Tengah Banjir Sidoarjo

Ony menyampaikan banjir di bawah jembatan layang karena faktor turunnya hujan dan drainase.

"Banjir karena faktor hujan lebat 2 session, juga drainase yang kurang bagus, maka selanjutnya akan berkoordinasi dengan Dinas Irigasi Pemkab Sidoarjo," tutupnya.