Pixel Codejatimnow.com

PBNU Laporkan Pria yang Sebut Allah Berkelamin Laki-laki ke Polda Jatim

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Ni'am Kurniawan
Wajah pria yang menyebut Allah hidup di dunia dan seorang laki-laki (tangkapan layar).
Wajah pria yang menyebut Allah hidup di dunia dan seorang laki-laki (tangkapan layar).

jatimnow.com - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan melaporkan video viral seorang pria yang menyebut wujud Allah di dunia sebagai seorang berkelamin laki-laki dan Rasulullah Muhammad bukan nabi terakhir.

Ketua PBNU KH Ahmad Fahrur Rozi menyebut, pria yang ada dalam video tersebut perlu diperiksa kewarasan dan kejiwaannya. Ia juga berniat akan mencari orang tersebut.

"Saya coba bantu minta atensi ke Kapolda Jatim," kata Gus Fahrur, Selasa (13/2/2024).

Tujuan pencarian pria tersebut, kata Gus Fahrur, agar dia segera diamankan. Video tersebut berpotensi menimbulkan kemarahan dari ormas-ormas Islam.

Ia juga akan mengerahkan kader NU untuk mencari, berkoordinasi dengan ormas-ormas di luar NU, hingga Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Dicari dan diperiksa agar tidak memantik kemarahan masyarakat lebih luas," imbuh dia.

Menurut Gus Fahrur, perbuatan tersebut adalah penistaan agama. Di Indonesia, kata dia, penistaan agama memiliki jeratan hukum yang telah diatur dalam undang-undang.

"Kalau jelas alamatnya itu bagus, kita minta polisi bertindak melakukan antisipasi untuk menjaga stabilitas keamanan, ujaran seperti ini mengacau harmoni masyarakat," pungkas Gus Fahrur.

Baca juga:
Samsudin jadi Tersangka Konten Tukar Pasangan, Ini Imbauan FKUB Blitar

Sebelumnya diketahui, viral di media sosial (medsos) aksi seorang pria yang menyebut wujud Allah di dunia sebagai seorang berjenis kelamin laki-laki.

"Saya tanya, apakah kau sudah lihat wujudnya Allah di dunia?" kata pria yang mengenakan baju kotak-kotak lengkap dengan songkok warna emas itu, dengan lantang suara "Sudah," mengikuti, seperti dilihat jatimnow.com, Selasa (13/2/2024).

"Wujudnya apa? Manusia, laki-laki, pernah nggak ini," tegas dia.

Pria tersebut seolah sengaja merekam aksinya, karena beberapa kali melirik rekaman. Selain menyebut wujud Allah didunia, ia juga menegaskan jika Rasulullah (Muhammad) bukanlah nabi terakhir.

Baca juga:
Polisi Sebut Ada Upaya Melarikan Diri, Begini Kata Samsudin

"Nabi Muhammad bukan Rasulullah terakhir. Lho, ini cocot saya, barang bukti, barang bukti ya. Nabi Muhammad bukan Rasulullah terakhir," tegas dia.

Bahkan, ia menghimbau kepada masyarakat tak mempercayai ajaran para ulama. Menurut dia, Allah adalah seorang berjenis kelamin laki-laki dan Rasulullah Muhammad SAW bukan nabi terakhir.

"Kalian dibohongi sama ulama goblok-gobloki itu, mereka ndak ngerti ya, cuma tau syariat, cuman tau pengetahuan, teori, pengetahuan, angan-angan, dugaan," katanya.

Pantauan jatimnow.com, video tersebut telah viral di Youtube Shorts telah mendapat komentar sebanyak 1,6 ribu dan disukai seribu pengguna.

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan
Ekonomi

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan

"Anda dapat menikmati buka puasa bersama keluarga mulai dari Rp 100.000 nett/orang di Nira Restaurant," kata Chef Executive ASTON Gresik Hotel & Conference Center, Petrus Nyo.