Pixel Codejatimnow.com

Gerindra Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Sadad: Terima Kasih Kami untuk Beliau

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadada saat ditemui di Hotel Mercure Surabaya (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadada saat ditemui di Hotel Mercure Surabaya (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad menegaskan partainya tetap mengusung Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub mendatang. Hal ini sekaligus meluruskan santernya wacana bahwa Sadad akan maju dalam bursa calon gubernur Jatim.

"Kalau ada pertanyaan, bagaimana dengan Ketua DPD Pak Anwar Sadad (yang dikabarkan akan maju Pilgub), saya sampaikan saya serahkan kepada Allah SWT," ujar Sadad dalam acara Konsolidasi dan Sarasehan Pejuang Politik yang juga menghadirkan Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (16/3/2024).

Momen tersebut juga dihadiri TKN Prabowo-Gibran Khofifah Indar Parawansa. Pihaknya memang sengaja mengundang Khofifah dalam acara ini sebagai bentuk apresiasi atas dukungan yang telah membantu memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Baca juga:
Sadad Paparkan Cikal Bakal Gerakan Aktivis, Mengutip Keilmuan Gus Dur

"Saya kira tidak dapat dipungkiri, ada jerih payah dan dukungan dari beliau (Khofifah). Kita sampaikan di forum ini, di hadapan kader-kader terbaik Partai Gerindra Jawa Timur, terima kasih kami kepada beliau (Khofifah)," jelasnya

Dalam hal ini Sadad juga sekaligus mengklarifikasi posisinya terkait spekulasi pencalonan gubernur. Ia menyatakan bahwa Partai Gerindra secara resmi telah menunjuk Khofifah Indar Parawansa sebagai Calon Gubernur Jawa Timur.

Baca juga:
Top of Mind Elektabilitas Cagub Jatim 2024, Berikut Nama-namanya!

Mengenai posisi wakil gubernur, Anwar Sadad menyerahkan keputusan itu kepada dinamika politik yang akan terjadi, tanpa memberikan kriteria khusus.