Selain Kunjungi Korban Kecelakaan, Kapolda juga Jenguk Kiai yang Sakit

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Kapolda Jatim saat menjenguk KH Muhammad Maksum.

jatimnow.com - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menjenguk KH Muhammad Maksum, Pengasuh Ponpes Al Ishlah, Bondowoso, Jawa Timur yang sedang dirawat di RSU Siloam, Surabaya.

Sebelumnya, Kapolda Jatim ini juga sempat menjenguk dua anggota Polri yang menjadi korban kecelakaan di RS Bhayangkara HS Samsoeri Mertojoso Polda Jatim.

Kunjungan yang dilakukan pada hari pertama kerjanya itu, nampaknya untuk terus menjalin keakraban dan silaturrami antara polisi dengan para kiai. Sebagaimana selama ini telah dijalin oleh mantan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin.

"Setelah berkeliling melihat lingkungan di Mapolda Jatim dan Kota Surabaya setelah sertijab tadi, kala itu mendengar Pak Kiai sakit, kami langsung mengunjungi beliau," jelas Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan kepada rekan media.

Dalam kunjungan yang dilakukan Senin (10/8/2018) sore itu, Kapolda Jatim di dampingi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan beserta pejabat utama Polrestabes Surabaya.

Mereka langsung menuju ke kamar Intensive Care Unit (ICU) tempat KH Muhammad Maksum dirawat. "Kedatangan ke sini kami mendoakan agar Kiai Maksum lekas sembuh," tuturnya.

Baca juga: Hari Pertama, Kapolda Jatim Kunjungi Korban Kecelakaan

Kedatangan Kapolda Jatim juga d sambut hangat oleh keluarga dan para santri yang saat itu sedang menunggu di rumah sakit.

KH Thoha Yusuf Zakariya, putra pertama KH Muhammad Maksum mengatakan bahwa Kiai Maksum dirawat di rumah sakit lantaran sakit kanker paru-paru stadium empat yang telah dideritanya tiga tahun silam.

"Kiai dirawat sejak empat hari lalu karena penyakit yang telah dideritanya. Dua Minggu lalu dirawat di rumah sakit di Jember kemudian dirujuk ke Surabaya," kata Thoha.

Ia menyampaikan bahwa Kapolda juga berpesan kepada dokter yang menangani agar kiai diberikan perawatan yang bagus agar kembali pulih.

"Kita juga beroda kepada Allah agar memberikan yang terbaik, selain itu support dari Pak Kapolda Jatim juga telah menitipkan kepada dokter agar kiai dirawat dengan baik agar cepat sehat," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Thohah juga mengapresiasi kedatangan Kapolda Jatim saat menjenguk Kiai Maksum. Menurutnya, kedatangan Kapolda Jatim juga sebagai simbolisasi cara polisi merawat kedekatan dengan para ulama yang ada di Jatim.

 

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter