Pixel Codejatimnow.com

Gerindra Beri Golden Ticket Kader di Pilkada Jatim 2024, Ini Daftar Namanya

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Anwar Sadad saat membakar semangat kadernya menjelang Pileg-Pilpres 2024 (Foto: dok. jatimnow.com)
Anwar Sadad saat membakar semangat kadernya menjelang Pileg-Pilpres 2024 (Foto: dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - DPD Gerindra siap memberikan golden ticket kepada kadernya untuk maju dalam pilkada serentak 2024. Golden ticket tersebut akan diprioritaskan pada kader yang menduduki kursi ketua DPC.

Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan, ada beberapa daerah yang disiapkan golden ticket langsung olehnya. Mulai dari Gresik, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, hingga Jember.

"Pasuruan Ketua DPC Rusdi Sutejo, Gresik dr Alif, Lumajang Bu Indah, kemudian Jember Gus Fawait, Probolinggo kita sudah memberikan surat tugas atau rekomendasi kepada Gus Haris, dan Gus Haris juga sudah memberikan rekomendasi dari partai lain, setahu saya Golkar, jadi tinggal running saja," kata Gus Sadad, sapaan akrabnya, di Surabaya, Rabu (20/3/2024).

Gus Sadad menambahkan, Gerindra Jatim telah memiliki golden ticket dari perolehan kursi caleg di beberapa daerah. Bertambahnya kursi legislatif di Jatim, juga menjadikan Gerindra optimistis jika warga mulai mempercayai partai besutan Prabowo Subianto ini.

Golden ticket ini, kata Sadad, juga sebagai bukti Gerindra ingin semakin dekat dengan rakyat. Mewujudkan ketokohan lokal mereka. Sentuhan kepada masyarakat pun bisa lebih cepat.

"Kursi Gerindra itu banyak yang telah melewati syarat minimal untuk mendapatkan tiket atau mengantarkan tiket kepala daerah," kata pria yang masuk bursa Cagub Jatim 2024 itu.

Baca juga:
Sederet Nama yang Diusung Gerindra Jatim Maju di Pilkada Serentak 2024

"Itu menjadi simbol kekuatan partai di daerah, bagi partai-partai yang seperti itu, saya tegaskan pada ketua DPC akan kita prioritaskan untuk maju dalam pilkada," sambung dia.

Sedangkan daerah-daerah yang belum memiliki golden ticket, Gus Sadad telah menjalin komunikasi dengan kepala daerah setempat tentang posisi Gerindra kedepan.

"Kita sudah mulai komunikasi dengan kekuatan politik di daerah, saya bertemu dengan beberapa kepala daerah, mendiskusikan, mendesain, pilkada yang akan datang dan hasil pemilu yang baru saja kita lewati ini memberikan suatu catatan penting bahwa sudah mulai ada kepercayaan kepada Partai Gerindra," pungkas dia.

Baca juga:
Alasan Golkar Beri Rekom Eri Cahyadi Maju Lagi di Pilwali Surabaya 2024

Berikut daftar kader yang akan diberi golden tiket Gerindra Jatim:

1. dr Asluchul Alif (Gresik)
2. H M Rusdi Sutejo (Kabupaten Pasuruan)
3. Indah Amperwati Masdar (Lumajang)
4. Muhammad Fawait (Jember)
5. dr Muhammad Haris (Kabupaten Probolinggo)