Ketika Para Bule Menari di Balai Kota Surabaya


Salah satu wisman ikut menari di Balai Kota Surabaya

SURABAYA:: jatimnow.com- Sekitar 50 wisatawan mancanegara penumpang kapal pesiar Genting Dream Cruise berkunjung ke Balai Kota Surabaya, Selasa (26/12/2017). Para Bule-bule itu disambut Reog Ponorogo dan juga dihibur tarian Pegon serta tari joget Surabaya, sehingga beberapa wisatawan ikut menari kala itu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya Widodo Suryantoro mengatakan kapal pesiar Genting Dream Cruise buatan Hongkong ini membawa sekitar 6 ribu wisatawan dari berbagai negara. Diantaranya wisman dari Malaysia, Jepang, China, Hongkong dan Singapura serta Eropa.

Sedangkan yang mampir dan berwisata di Kota Pahlawan sekitar 3 ribu penumpang. Mereka tersebar di beberapa tempat wisata di Kota Pahlawan.

“Mereka yang turun tersebar di berbagai tempat wisata yang ada di Surabaya, seperti pusat perbelanjaan Tunjungan Plasa, HOS Sampoerna dan ke balai kota ini serta ke kapal Selam," kata Widodo di sela-sela penyambutan wisatawan itu.

Menurut Widodo, pada tahun 2017 ini, tercatat sebanyak 24 juta lebih wisatawan yang datang dan singgah di Kota Surabaya. Dari jumlah itu, sebanyak 40 persen berasal dari luar negeri atau wisatawan mancanegara.

“Dan ternyata, wisatawan yang datang dari jalur laut lebih banyak," tegasnya.

Hyadi, salah satu ibu asal Hongkong mengaku baru pertama kali berkunjung ke Surabaya, sehingga dia langsung bersama suami dan kedua anaknya. Ia mengaku hanya sehari di Surabaya, karena dia akan melanjutkan wisatanya ke Bali.

"Pertama kali saya dan keluarga di Surabaya ini. Cuacanya panas dan makanannya berbeda ya karena terlalu manis. Tetapi tarian sambutan tadi sangat bagus," ujarnya sambil tersenyum.

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter