Pixel Codejatimnow.com

11 Kotak Amal Ditemukan di Pinggir Sungai Blitar, Kondisi Kosong dan Rusak

Editor : Yanuar D  Reporter : Bramanta Pamungkas
Polisi melihat lokasi pembuangan kotak amal di Blitar.
Polisi melihat lokasi pembuangan kotak amal di Blitar.

jatimnow.com - Belasan kotak amal ditemukan di pinggir sungai masuk Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Polisi saat ini terus melakukan penyelidikan terkait temuan tersebut. Sementara mereka menduga kotak amal ini dicuri dan dibuang setelah diambil isinya.

Kasi Humas Polres Blitar Kota, Iptu Samsul Anwar mengatakan kotak amal tersebut ditemukan warga pada Sabtu (23/3/2024) sekitar pukul 17.00 WIB. Warga langsung melaporkan temuan ini ke pihak berwajib. Setelah dihitung total jumlah kotak amal ini sebanyak 11 buah.

“Saat ditemukan kondisinya sudah terbuka, rusak dan tidak ada isinya," ujarnya, Senin (25/3/2024).

Polisi yang menerima laporan langsung melakukan pengecekan ke lokasi kejadian. Setiap kotak amal berasal dari musala yang berbeda. Hanya ada dua kotak amal yang tidak tertempel stiker asal lembaga maupun musala. Mereka lalu mengamankan temuan kotak amal ini ke Polsek Sananwetan.

Baca juga:
Pengeroyok Santri di Blitar Tak Ditahan, Keluarga Korban Datangi Kejari

“Tidak ada uang sama sekali. Gembok juga tidak ada. Dari 11, hanya 2 kotak amal yang tidak ada stikernya," tuturnya.

Samsul menambahkan dari stiker yang terpasang kotak amal itu, di antaranya milik musala di Kecamatan Kepanjenkidul, Kecamatan Sukorejo, Kecamatan Sanankulon, Kecamatan Kanigoro dan salah satu kotak amal dengan stiker peduli yatim dan duafa dari Kabupaten Malang. Polisi sendiri masih melakukan penyelidikan terkait temuan ini.

Baca juga:
Bapak - Anak di Blitar Tewas usai Hirup Gas Beracun dari Mesin Diesel

"Dugaan awalnya kotak amal ini dicuri lalu dibuang setelah uangnya diambil," pungkasnya.