Pixel Codejatimnow.com

Perampok Berpistol Lamongan Nekat Beraksi saat Ramai Orang, Waspada Lur!

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Pelaku perampokan saat menodongkan pistol ke arah korbanya. (Foto : Humas Polres Lamongan for jatimnow.com)
Pelaku perampokan saat menodongkan pistol ke arah korbanya. (Foto : Humas Polres Lamongan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Pelaku perampokan berpistol di Lamongan tergolong cukup nekat. Pelaku juga berani gentayangan meski kondisinya sedang ramai orang. 

Menurut informasi yang dihimpun, pelaku menjalankan aksinya seorang diri. Mereka beraksi tidak menunggu tempat sepi.

Menurut Kasi Humas Polres Lamongan, Ipda Andi Nur Cahya aksi perampokan menyasar agen BRILink salah satunya terjadi Selasa (26/3/2024) pada pukul 15.47 WIB yang lokasinya berada di Pasar Sugio. Saat itu kondisi sekitarnya ramai orang.

"Dua hari berturut-turut, kedua aksi pelaku di dua TKP sempat diketahui warga. Pelaku membawa motor Scoopy," ungkap Andi, Kamis (28/3/2024).

Lebih lanjut, saat di TKP Sugio, pelaku meminta uang Rp5 juta dari tanggan korbanya. Ia menodongkan pistol sambil mengintimidasi korban yang sudah terlihat ketakutan.

Baca juga:
Polres Lamongan Musnahkan Ribuan Liter Miras Hasil Operasi Cipkon Ramadan

Beruntung teriakan korban menyadarkan warga setempat, karena panik sang pelaku langsung lari tanpa mengambil barang apapun.

"Saat kabur, pelaku sempat dikejar massa, tapi berhasil lolos," ujar Andi.

Sebelumnya, kabar tentang perampokan berpistol ini mencuat karena aksi nekatnya. Dalam 2 hari terakhir pelaku beraksi sebanyak 2 kali yakni di Kecamatan Sugio, dan Turi.

Baca juga:
Agen BRILink jadi Target Perampokan, BRI Lamongan Angkat Bicara

Saat beraksi di Kecamayan Turi, sesuai jam pada CCTV, pelaku beraksi pada malan hari sekira pukul 21.23 WIB, Rabu (27/3/2024).

Berbekal rekaman CCTV dan keterangan para korban hingga saksi, pihak kepolisian telah menerima laporan dan mulai menyelidiki kasus ini.