Pixel Codejatimnow.com

Golkar Lamongan Resmi Usung Pak Yes, Pasangannya Siapa?

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Ketua DPD Golkar Lamongan, Kacung Purwanto (kanan) saat menunjukan berkas pencalonan Pak Yes. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Ketua DPD Golkar Lamongan, Kacung Purwanto (kanan) saat menunjukan berkas pencalonan Pak Yes. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - DPD Partai Golkar Lamongan resmi mengusung Yuhronur Efendi (Yes) dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pilihan Bupati (Pilbub) Kabupaten Lamongan 2024.

Ketua DPD Golkar Lamongan, Kacung Purwanto mengungkapkan bila rekomendasi untuk mengusung kembali Pak Yes maju yakni setelah adanya Surat DPP Golkar.

Selain itu, Pak Yes diklaim berhasil mengemban tugas Bupati Lamongan dalam masa periode pertamanya.

"Dasar pertama adalah Raperda 2024, setelah itu kita kirim fungsionalis pilakada Lamongan 2024, kemudian terbitlah surat perintah kepada Bupati Lamongan dari DPP Golkar," kata Kacung dalam kegiatan Tasyakuran Pemilu 2024 Golkar Lamongan, Minggu (7/4/2024).

Kacung menjelaskan bila partai berlambang pohon beringin tersebut bertekat mengulang kembali Pilkada 2020 dimana Yes-Bro sukses mengungguli 2 kompetitornya.

Baca juga:
PD IPM Lamongan Dikukuhkan, Komitmen Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula

"Jadi kita tinggal nunggu konsolidasi, ini sudah sekitar 90 persen. Ini sudah jelas, jadi gausah tanya lagi siapa calonnya, kita sudah jelas. Tinggal selangkah lagi, kita jaga kondusivitas untuk memenangkan Pak Yuhronur," beber dia.

Terkait siapa nama calon pendamping Pak Yes, Golkar tak terlalu memberikan syarat dalam pencalonan Pak Yes. Golkar Lamongan bakal tetap memunculkan rekomendasi.

"Untuk wakil belum, kita serahkan kepada calon Bupati saja," ujarnya.

Baca juga:
Abdul Ghofur Maju Pilkada Lamongan, Siap Mundur dari Kursi DPRD

Sementara itu, Pak Yes menyambut baik rencana pencalonnya. Menurutnya, Golkar merupakan partai besar dan memiliki potensi basis suara yang luas.

"Terima kasih, saya yang diusung Golkar punya kebanggaan tersendiri, sehingga bisa memberikan karya. Namanya Golongan Karya (Golkar), maka yang kita harus persembahkan adalah karya. Program yang saya tuangkan bisa terlaksana dengan baik," ujar Pak Yes.