Pixel Codejatimnow.com

Ambulans Angkut Pegawai Puskesmas Halal Bihalal di Tulungagung Terguling

Editor : Yanuar D  Reporter : Bramanta Pamungkas
Kondisi ambulans terguling di Tulungagung. (Foto: Bramanta Pamungkas/jatimnow.com)
Kondisi ambulans terguling di Tulungagung. (Foto: Bramanta Pamungkas/jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebuah ambulans milik Dinas Kesehatan Tulungagung terguling, di Jl Pahlawan, Kecamatan Kedungwaru, Kamis (18/04/2024). Mobil ini diketahui mengangkut 8 pegawai puskesmas setempat yang hendak menghadiri acara halal bihalal.

Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP Jodi Indrawan mengatakan peristiwa kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 11.15 WIB. Mobil tersebut dikemudikan oleh Dwi Purnawati (48).

Saat itu mobil ambulasn melaju dari arah utara menuju selatan. Sesampainya di lokasi kejadian diduga sopir mengantuk sehingga mobil berbelok ke arah kiri dan menabrak tiang telepon serta seorang bocah pengendara sepeda angin yang sedang berhenti.

“Mobil kemudian terguling ke arah kanan," ujarnya, Kamis (18/04/2024).

Baca juga:
57 Panwascam Pilkada 2024 Dilantik Bawaslu Tulungagung

Warga yang berada di lokasi kejadian membantu mengevakuasi mobil ambulans ini. Ambulans tersebut diketahui mengangkut 8 pegawai Puskesmas Kedungwaru yang hendak mengikuti acara halal bihalal.

“Jadi di dalam mobil ambulans, tidak ada yang membawa pasien. Tapi berisikan pegawai puskesmas yang akan halal bihalal," jelasnya.

Baca juga:
Melihat Tradisi Ulur-Ulur Telaga Buret, Pj Bupati Tulungagung Beri Pesan Ini

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Tiga penumpang mengalami luka ringan pada bagian kaki dan sudah mendapatkan perawatan dirumah sakit. Polisi sendiri masih melakukan pendalaman terkait kecelakaan ini. Mereka mengamankan mobil ambulans serta sepeda angin sebagai barang bukti.

“Kami akan memeriksa petugas puskesmas yang ikut dalam mobil ambulans setelah pemeriksaan kesehatan selesai. Dan mobil ambulans sudah kami amankan di unit laka," pungkasnya.