Pixel Codejatimnow.com

Bapak-Anak Tercebur Sungai saat Nambang di Driyorejo Gresik

Editor : Yanuar D  Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Ilustrasi.
Ilustrasi.

jatimnow.com - Seorang bapak berinisial NFE (27) dan anaknya, E (3,5) dilaporkan tercebur ke sungai saat menaiki perahu tambangan yang menghubungkan Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo dengan Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik pada Kamis (18/4/2024) malam.

"Betul, sudah kami terima laporannya," ujar Humas Kantor SAR Surabaya, Novita saat dikonfirmasi

Berdasarkan data yang didapatkan, kejadian ini bermula dari bapak dan anak yang sedang mengendarai sepeda motor matic dari Sidoarjo menuju ke Gresik.

Karena ingin mempersingkat waktu tempuh, mereka menggunakan jasa perahu tambangan sekitar pukul 19.00 WIB.

Sepeda motor yang dikemudikan oleh NFE pun langsung naik ke atas perahu tambangan. Ketika di atas perahu itu sang bapak tak mematikan mesin.

Baca juga:
Petrokimia Gresik bareng Pupuk Indonesia Sosialisasikan Alokasi Pupuk Bersubsidi

Tanpa sadar, sang anak yang masih duduk di atas sepeda motor, menarik tuas gas, otomatis sepeda motor melaju keluar perahu dan masuk ke sungai.

Mengetahui kejadian tersebut, sang ayah berusaha menolong anaknya. Akan tetapi dengan arus yang sangat deras sehingga tidak bisa dijangkau, NFE pun ikut hanyut ke sungai.

Baca juga:
Jakarta STIN BIN Juara Putaran Pertama Proliga 2024, Tekuk Bhayangkara Presisi

Laporan kejadian ini didapat oleh Kantor SAR Surabaya dari saksi yang merupakan pekerja tambangan, Sri Herlita (56). Saat ini, Tim SAR berupaya keras melakukan pencarian terhadap korban.

"Saat ini sudah persiapan keberangkatan tim," tandas Novita.