Pixel Codejatimnow.com

Mengenal Program Neo Baksos MAK Pemkot Mojokerto

Editor : Zaki Zubaidi  
Pj Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro. (Foto: Humas Pemkot Mojokerto)
Pj Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro. (Foto: Humas Pemkot Mojokerto)

jatimnow.com - Pj Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro kembali hadir dengan gebrakan baru, yaitu Neo Baksos MAK. Seperti penyebutannya yang menggunakan kata Neo, ini adalah pembaruan dari program sebelumnya. Program sebelumnya adalah bakti sosial Senin hingga Jumat

"Seperti yang selalu saya tekankan, kita harus selalu berinovasi. Untuk versi kali ini, saya ingin menekankan bahwa menyapa masyarakat tidak harus melalui bakti sosial, menyalurkan bantuan. Tapi akan ada variasi kegiatan lainnya, yang diharapkan bisa lebih berdampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar sosok yang akrab disapa Mas Pj, dalam siaran pers.

Perlu diketahui, dalam program sebelumnya ada baksos Senin hingga Kamis Mas Pj menyalurkan bantuan, seperti sembako, bantuan permakanan, perlengkapan sekolah untuk warga lansia, anak yatim, balita stunting, ibu hamil hingga difabel.

Sementaraa baksos Jumat diisi dengan kerja bakti membersihkan rumah ibadah, mulai dari musala, masjid, hingga klenteng.

Pada program Neo Baksos MAK kali ini, Pj Wali kota akan memaksimalkan berinteraksi dengan masyarakat secara langsung di hari Selasa, Rabu, dan Jumat.

Di hari Selasa, ada MAK: Mas Pj Antusias Kemaslahatan. Ini bertujuan untuk memastikan kesejahteraan warga Kota Mojokerto. Kegiatan berupa penyaluran bantuan menyasar anak terlantar, fakir miskin dan terlantar.

Baca juga:
10 Kesebelasan Beradu Gocekan di Gala Siswa Indonesia Mojokerto

"Sebagai penanggung jawab nanti ada Asisten Pemerintahan dan Kesra, Pak Dodik. kemudian dikoordinator oleh Kabag Kesra dan berkolaborasi dengan OPD lainnya, ada Dinsos, Dikbud, Dinkes, Baznas, dan tentu para camat,” tambah Mas Pj.

Berikutnya, di hari Rabu, ada MAK: Mas Pj Atasi Keluhan. Ali Kuncoro akan turun langsung bersama OPD terkait untuk mengatasi menindaklanjuti keluhan warga yang masuk di 8 kanal Sapa Mas PJ yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Jika tidak ada keluhan yang belum ditangani dalam suatu pekan, Mas Pj bersama OPD pengampu akan turun untuk meninjau dan melihat langsung progres dan respon dari masyarakat sekitar atas keluhan yang sudah ditangani.

Baca juga:
Kampung Kanjeng Djimat Mojokerto Wakili Jatim Lomba KB Nasional

“Jadi ini konsepnya seperti yang kemarin baru saja dilakukan. Ada aduan masuk terkait tumpukan sampah di TPS Benpas, lalu kita langsung turun, kerahkan untuk kasih solusi,” ujar sosok yang juga menjabat Kadispora Jatim ini.

Sedangkan di hari Jumat, ada MAK: Mas Pj Atensi Kemajuan. Di hari tersebut, Mas Pj akan fokus untuk mengetahui sejauh mana perkembangan dan kebermanfaatan proyek Pemkot untuk masyarakat. Yakni dengan mengecek ketertiban waktu pelaksanaan, administrasi serta manfaat dari semua pengadaan fisik dan non fisik, baik lelang maupun non-lelang.

“Semoga pembaruan yang didasari dengan niat baik dan pengabdian tulus untuk masyarakat Kota Mojokerto ini bisa berjalan sesuai yang rencana dan benar-benar bisa berdampak, membawa perubahan yang lebih baik bagi Kota Mojokerto,” pungkas Mas Pj Ali.