Aklamasi! Risma Presiden UCLG ASPAC Periode 2018-2020

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Risma berfoto bersama usai resmi menjadi Presiden UCLG Aspac periode 2018-2020 di Dyandra Convention Hall, Surabaya, Jumat (14/9/2018).

jatimnow.com — Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini resmi menjabat sebagai Presiden United Cities and Local Goverment (UCLG) Asia Pasific (Aspac) periode 2018-2020.

Sekjen UCLG Aspac Bernadia Irawati Tjandradewi mengatakan Wali Kota Risma terpilih secara aklamasi dalam kongres di sela-sela perhelatan UCLG Aspac di Dyandra Convention Hall, Surabaya, Jumat (14/9/2018).

"Ibu Risma terpilih tidak secara voting, karena beliau terpilih secara mufakat oleh seluruh member UCLG Aspac," tutur Bernadia Irawati sebelum mengikuti agenda naik becak bersama-sama dalam agenda UCLG Aspac.

Menurut Bernadia, semua anggota UCLG Aspac memilih Wali Kota Risma karena memang sejauh ini hanya ada satu kandidat.

"Banyak yang berharap dan mengusulkan beliau (Wali Kota Risma) menjadi presiden UCLG-Aspac dan berharap bisa membawa perubahan," kata Bernadia.

Ia menjelaskan, semua anggota sepakat karena prestasi kepemimpinan Risma dalam membangun Kota Surabaya ini dapat dikatakan sukses dan kabar positif tersebut juga terdengar di seluruh mancanegara.

"Sekali lagi kami berharap Bu Risma dapat menularkan kiat suksesnya membangun Kota Surabaya kepada semua member UCLG Aspac," imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Risma mengaku tidak pernah menduga bakal dipilih menjadi Presiden UCLG Aspac. Sebab, sebelumnya dia mengaku tidak pernah kampanye atau meminta untuk menjadi presiden.

“Jadi, saya ingin berbagi untuk kota-kota yang membutuhkan bantuan untuk wilayah tersebut, salah satunya dampak global warning, masalah anak dan pengentasan kemiskinan,” katanya usai resmi jadi Presiden UCLG Aspac.

 

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter