Pixel Codejatimnow.com

Tekad Bos Rokok Berburu Rekom di Pilbup Kediri 2024, Kini ke Demokrat

Editor : Yanuar D  
Deny kembalikan formulir di Demokrat Kabupaten Kediri. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Deny kembalikan formulir di Demokrat Kabupaten Kediri. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Deny Widyanarko terus berburu rekomendasi untuk maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Kediri 2024. Setelah Partai NasDem, kini bos rokok Tajimas itu berusaha meminang Demokrat.

"Saya percaya Partai Demokrat sesuai dengan namanya. Untuk itu saya berharap ke depan Partai Demokrat bisa bersama-sama dengan saya berjuang menegakkan marwah demokrasi di Kabupaten Kediri menuju Kediri hebat," ujar Deny usai mengembalikan berkas pendaftarannya sebagai Bacabup Kediri di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Kediri, pada Sabtu (11/5/2024).

Tampil sederhana dengan ciri khasnya blangkon berwarna hijau, Deny datang dengan penuh keyakinan. Pemilik perusahaan rokok PT Top Ten Tobacco ini menjadi orang yang pertama mengambil formulir pendaftaran, sekaligus mengembalikannya ke partai berlambang bintang mercy itu.

"Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, niat saya maju menjadi calon Bupati Kediri agar Kediri mempunyai alternatif pilihannya. Sehingga tidak ada lagi bumbung kosong dan terjaga marwah demokrasi di Kabupaten Kediri," tegas Deny.

Sebelum Partai Demokrat, Deny sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai NasDem. Deny masih perlu mencari partai lain mengingat keduanya hanya memiliki total 8 kursi. Sementara, syarat minimal pendaftaran Bacabup Kediri adalah 20 persen dari total 50 kursi DPRD Kabupaten Kediri atau 10 kursi.

Baca juga:
Mas Dhito Silaturahmi ke PKS Kabupaten Kediri, Ngobrol Bola dan Politik

Selain Partai NasDem dan Demokrat, Deny mengaku sedang menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya. Salah satunya berkomunikasi dengan PKB sebagai partai pemenang kedua Pileg 2024 dengan total 9 kursi.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kediri M. Zaini mengapresiasi niat baik Deny Widyanarko untuk mendaftarkan sebagai calon kepala daerah di Kabupaten Kediri dalam Pilkada 2024.

"Kali ini ini kami yakin akan membawa angin segar bagi masyarakat di Kabupaten Kediri. Harapan masyarakat seperti yang kami ketahui masyarakat menginginkan kualitas demokrasi di Kabupaten Kediri dalam momentum Pilkada tahun 2024 ini bisa lebih berkualitas," jelasnua.

Baca juga:
Bos Rokok Daftar Bacabup Kediri Lewat NasDem, Bersaing dengan Mas Dhito

Masih kata anggota DPRD Kabupaten Kediri yang kini terpilih kembali ini, ada dua kandidat yang mengambil formulir pendaftaran Bacabup Kediri di Partai Demokrat. Mereka, Deny Widyanarko dan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. Tetapi hingga kini baru Deny yang sudah mengembalikan.

Usai menerima formulir pendaftaran, DPC Partai Demokrat Kabupaten Kediri akan memverifikasi dan menyerahkan ke DPP melalui DPD Jawa Timur. Masa pendaftaran penjaringan Bacabup Kediri di Partai Demokrat ini mulai 1 - 31 Mei 2024 nanti.