Pixel Codejatimnow.com

DPC PPP Bojonegoro Usulkan Nurul Azizah Maju Pilbup 2024

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Misbahul Munir
Nurul Azizah. (Foto: bojonegorokab.go.id for jatimnow.com)
Nurul Azizah. (Foto: bojonegorokab.go.id for jatimnow.com)

jatimnow.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bojonegoro sepakat untuk mengusung Nurul Azizah sebagai Calon Bupati dalam gelaran Pilkada serentak 2024 mendatang, Senin (13/5/2024).

Ketua DPC PPP Sunaryo Abuma’in mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkirim surat permohonan rekomendasi ke DPW PPP Jatim untuk mengusung Nurul Azizah sebagai calon Bupati Bojonegoro pada gelaran Pilkada 2024 yang akan datang.

"Ya (benar) baru kami ajukan rekomendasi (untuk Nurul Azizah maju sebagai calon Bupati Bojonegoro 2024)," kata Abah Sunaryo, Senin (13/5/2024).

Pengusulan itu, lanjut Sunaryo, berdasarkan hasil komunikasi dengan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Bojonegoro yang menginginkan adanya perubahan.

"Pengusulan rekomendasi Nurul Azizah sebagai Calon Bupati berdasarkan masukkan saran dari para kiai dan ulama di Bojonegoro yang menghendaki perubahan," sambungnya.

Baca juga:
Sengketa Pemilihan Tim Bapaslon Independen Dikabulkan Bawaslu Bojonegoro

Surat permohonan rekomendasi itu akan diproses melalui mekanisme di DPW PPP Jatim. Selanjutnya, diteruskan ke DPP PPP untuk diterbitkan surat tugas guna melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan struktural partai agar bersiap pada proses berikutnya.

Selain Nurul Azizah, ungkap Sunaryo, ada calon lain, yakni Kades Campurejo, Edi Samporno yang berkomunikasi dengan partainya.

Baca juga:
Nurul Azizah Siap Mundur dari Sekda Bojonegoro, Mantap Maju Bacabup

Sementara itu, disinggung terkait calon dari petahana Mantan Bupati Anna Mu'awanah, Sunaryo mengungkapkan tidak ada komunikasi.

"Tiada ada (komunikasi dengan timnya Bu Anna)," singkatnya.