Pixel Codejatimnow.com

Ipong Muchlissoni Daftar Bacabup ke Partai Demokrat dan PAN dalam Sehari

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Ahmad Fauzani
Ipong Muchlissoni saat menyerahkan berkas bacabup ke Ketua DPC Partai Demokrat Ponorogo, Miseri Effendy (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow.com)
Ipong Muchlissoni saat menyerahkan berkas bacabup ke Ketua DPC Partai Demokrat Ponorogo, Miseri Effendy (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow.com)

jatimnow.com - Tak hanya mendaftarkan sebagai bakal calon bupati (bacabup) ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ipong Muchlissoni juga mendaftarkan diri ke Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Bupati Ponorogo 2015-2020 ini mendaftar sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Ponorogo ke Partai Demokrat dan PAN, Senin (20/5/2024).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Ipong mendatangi kantor DPC Partai Demokrat di Jalan MT Haryono sekitar pukul 09.00 WIB. Seperti pada pendaftaran di PKB, Ipong datang bersama para pendukung dan jajaran DPD Partai NasDem Ponorogo.

Kedatangan rombongan diterima oleh Ketua DPC Partai Demokrat Ponorogo, Miseri Effendi, dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Ponorogo, Suprayitno.

Selanjutnya, rombongan menuju kantor DPD PAN Ponorogo di Jalan DI Panjaitan sekitar pukul 11.00 WIB, di mana mereka diterima oleh jajaran DPD PAN Ponorogo.

“Hari ini Senin, kalau hitungan kami hari baik,”ungkap Ipong Muchlissoni pada Senin siang.

Dia mengaku mendaftar dalam 24 jam. Ia hanya mendaftar di tiga partai, yaitu PKB, Demokrat, dan PAN.

“Kami memilih hari Senin. Tadi malam itu daftar ke PKB. Kalau hitungan Jawa, masuk Senin. Juga PAN diusahakan sebelum jam 13.00 WIB,” tegasnya.

Baca juga:
Namanya Tak Disebut dalam Surat Tugas PDI Perjuangan, Ini Respons Lisdyarita

Ipong mengungkapkan alasan mendaftar ke PKB, Demokrat, dan PAN adalah karena partai-partai ini membuka pendaftaran secara terbuka

Ia juga menyatakan keinginannya untuk mendaftar ke PDI Perjuangan, namun tidak bisa karena partai berlambang banteng tersebut hanya membuka pendaftaran untuk kader internal.

“Sebenarnya saya ingin daftar ke PDI Perjuangan. Tetapi tidak bisa,” terang Ipong,

Sekretaris DPC Partai Demokrat, Suprayitno, menjelaskan bahwa hingga Senin (20/5/2024), pihaknya telah menerima dua pendaftar Bacabup.

Baca juga:
NasDem Rekom Ipong - Luhur Maju Pilkada Ponorogo

Kedua calon itu adalah Sugiri Sancoko dan Ipong Muchlissoni. Bedanya, Sugiri Sancoko mendaftar bersama bacawabupnya, Lisdyarita.

“Kalau calon lain ada juga yang komunikasi. Antara lain MDS (Mas Didik Subagio),” paparnya

Sekretaris DPD PAN Ponorogo, Puryono, mengaku telah menerima pendaftaran dua Bacabup dan satu Bacawabup, yaitu Sugiri Sancoko yang berpasangan dengan Lisdyarita.

“Kami ada dua calon yang mendaftar secara resmi ke DPD PAN, incumbent Pak Giri (Sugiri Sancoko) dan Pak Ipong (Ipong Muchlissoni),” pungkasnya.