Apresiasi 3 Atlet Asian Games, 1.500 Warga Trenggalek Senam Bareng

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Warga Trenggalek yang menggelar senam untuk atlet kebanggaan mereka, Minggu (16/9/2018)

jatimnow.com - Tiga atlet Asian Games 2018 asal Trenggalek, Gustin Dwi Jayanti (atlet tenis meja), Rini Susanti (atlet sepak takraw) dan Dwi Samsul Arifin (atlet senam lantai), memang tidak menyumbangkan medali. Namun siapa sangka, warga Trenggalek tetap bangga dengan mereka.

Ini bisa terlihat, sekitar 1.500 warga tumplek blek di Alun-Alun Trenggalek, mereka senam bersama dengan atlet Asian Games asal Trenggalek. Mereka terlihat antusias mengikuti irama lagu bernuansa poco-poco.

"Alhamdulillah bisa ikut hadir dalam senam bersama atlet. Saya bisa lihat atlet," kata Dian Erica salah satu warga Trenggalek.

Walaupun yang hadir hanya Gustin Dwi Jayanti (atlet tenis meja), sementara dua atlet lainnya diwakilkan keluarganya, warga tetap senang.

"Ya karena yang terkonfirmasi hanya Mbak Gustin. Dua lainnya sedang latihan," kata Monik Wahyu, Komunitas Warga Cinta Trenggalek.

Monik mengatakan, senam ini bisa terlaksana karena banyak komunitas yang gabung. Seperti paguyuban kakang mbakyu Trenggalek, komunitas reptil, komunitas soundsytem dan masih banyak lagi.

Menurutnya, ini merupakan bentuk penghargaan terhadap atlet asal Trenggalek yang sudah berjuang membawa nama harum Trenggalek.

"Ya walaupun belum mendapatkan medali. Tapi setidaknya mereka (para atlet asal Trenggalek) sudah membuktikan bisa sampai level Asian Games," terangnya.

Bentuk penghargaan lain, lanjut ia, yakni memberikan uang Rp 2.000.000. "Itu hasil sukarela dari anggota komunitas yang hadir," katanya.

Terakhir, kegiatan ini bertujuan untuk memancing warga Trenggalek. "Siapa tahu ada yang menyusul menjadi atlet. Di sini kami wadahi bisa tanya ke atletnya langsung," tegasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter