Pixel Codejatimnow.com

20 Bocah dari Surabaya Nekat Nggandol Truk ke Bangkalan, Mau Ngapain?

Editor : Yanuar D  Reporter : Fathor Rahman
Tangkapan layar video warga ketika bocah Surabaya ini nggandol truk ke Bangkalan.
Tangkapan layar video warga ketika bocah Surabaya ini nggandol truk ke Bangkalan.

jatimnow.com - Puluhan anak dari Surabaya kembali menggandol truk untuk mandi dan berenang di sungai Kelurahan Tunjung, Kecamatan Burneh, Bangkalan. Aksi itu terekam dalam video salah satu pengendara yang melintas. Mereka pun langsung diamankan polisi.

Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya mengatakan pihaknya telah mengerahkan anggotanya untuk melakukan patroli. Hasilnya, hari ini petugas berhasil mengamankan sebanyak 20 anak dan dikembalikan ke Surabaya.

"Hari ini anggota Polsek Burneh melakukan patroli dan berhasil mengamankan kurang lebih 20 anak dari Surabaya yang bermain ke Sungai Tunjung," ujarnya, Sabtu (25/5/2024).

Puluhan anak tersebut lalu diangkut menggunakan truk untuk kembali ke Surabaya. Pengembalian itu juga dikawal langsung oleh kepolisian hingga tiba di Surabaya.

Baca juga:
Viral, Aksi Debt Collector Kejar Debitur di Jembatan Suramadu

"Anggota kami mengawal langsung anak-anak itu untuk kembali ke Surabaya dan dipastikan tiba dengan selamat dan aman," imbuhnya.

Tak hanya itu, polisi juga memberikan imbauan agar anak-anak tersebut tak lagi kembali ke Bangkalan dengan cara menggandol truk. Sebab aksi tersebut cukup membahayakan. Apalagi truk yang dicegat sedang melintas.

Baca juga:
Wanita Bangkalan Dijambret di Jembatan Suramadu, Tas Berisi Uang Rp7 Juta Raib

"Kami beri imbauan agar tak kembali ke Bangkalan dan juga kami larang untuk mencegat atau menggandol kendaraan dijalan," pungkasnya.

Sebelumnya, personel Patwal Satlantas Polres Bangkalan juga pernah mengamankan puluhan anak-anak dari Surabaya yang menggandol truk. Tujuan mereka sama, hendak mandi ke Sungai Tunjung, Burneh, Bangkalan.