Pixel Codejatimnow.com

Polda Jatim Bentuk Tim Khusus Buru Penembak Misterius di Surabaya

Editor : Yanuar D  Reporter : Misbahul Munir
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto. (Foto: Polda Jatim/jatimnow.com)
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto. (Foto: Polda Jatim/jatimnow.com)

jatimnow.com - Polda Jatim membentuk tim khusus untuk memburu pelaku penembakan misterius, diduga menggunakan air soft gun.

Sebanyak 6 orang saksi diperiksa untuk mengungkap kasus yang meresahkan warga ini. Polisi menyebut pelaku lebih dari satu orang. 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengungkapkan bahwa setelah peristiwa ini viral dan membuat resah pengguna jalan, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto langsung memerintahkan untuk membentuk tim yang diketuai Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Totok Suharyanto untuk mendalami kasus ini.

Menurutnya selama beberapa hari tim penyidik dari Ditreskrimum telah melakukan penyelidikan dibeberapa lokasi terjadinya penembakan tersebut. Di antaranya TKP yang berada di wilayah Tol Waru menuju Surabaya dan wilayah Wiyung. 

Baca juga:
3 Tersangka Penembakan Misterius di Surabaya Diamankan Polda Jatim

"Telah dilakukan pemeriksaan beberapa saksi, sekitar enam saksi termasuk korban penembakan yaitu saudara Eko. (Penyelidikan juga) melibatkan tim Labfor untuk memeriksa beberapa temuan, hasil olah TKP," ujar Dirmanto, Minggu (26/5/2024). 

Serangkaian penyelidikan itu, lanjut Dirmanto pihaknya menduga bahwa pelaku penembakan lebih dari satu orang dan menggunakan mobil minibus. 

Baca juga:
Warga Babatan Surabaya jadi Korban Penembakan Misterius

"Pelaku ini kemungkinan lebih dari pada satu orang. Karena menggunakan sebuah mobil. Dan mobil yang digunakan oleh pelaku ini kemungkinan adalah mobil inova. Yang sekarang masih kita telusuri dan dalami," tutupnya.