Pixel Codejatimnow.com

Jiddan jadi Ketua DPD NasDem Gresik, Siap Kawal Dokter Alif Maju Bacabup 2024

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Sahlul Fahmi
Ketua DPD Partai Nasdem Gresik, Thoriq Majiddanor. (Foto: Tim Media DPD Nasdem Gresik for jatimnow.com)
Ketua DPD Partai Nasdem Gresik, Thoriq Majiddanor. (Foto: Tim Media DPD Nasdem Gresik for jatimnow.com)

jatimnow.com - Tim Desk Pilkada Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai NasDem Gresik menggelar rapat pleno pengurus untuk menentukan sikap partai pada Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November mendatang.

Dalam rapat yang digelar Partai Nasdem di kantor sekretariat baru Partai NasDem Gresik Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo pada Senin (27/05/2024) NasDem Gresik sepakat untuk mendukung Asluchul Alif Maslichan dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Gresik 2024.

Ketua Tim Desk Pilkada Partai Nasdem Gresik, Irfan Choiri menyampaikan, ada sejumlah pertimbangan sehingga NasDem Gresik memberikan sikapnya mendukung Asluchul Alif. Di antaranya karena NasDem Gresik melihat elektabilitas Asluchul Alif selama beberapa waktu terakhir mengalami kenaikan.

"Kami memiliki tim survey internal yang banyak diisi kalangan profesional dan konsultan politik. Dari hasil pertimbangan tim ditambah pengurus partai, maka kami putuskan untuk menyetorkan nama mas Alif ke DPP NasDem Jakarta," kata Irfan.

Adapun pertimbangan lain, kata Irfan, karena hanya Asluchul Alif yang mendaftar ke partainya. Hal inilah yang menjadi pertimbangan besar dalam NasDem Gresik menentukan sikapnya. Meski demikian Jiddan tetap mengembalikan keputusan terakhir kepada Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Baca juga:
Jalani UKK di DPP PKB, Syahrul Munir Optimis Kunci Rekom Pilbup Gresik 2024

"Sama seperti partai yang lain. Pengurus daerah kapasitasnya hanya mengusulkan. Untuk kepastian rekomendasi turunnya kemana itu nanti akan diputuskan oleh DPP," imbuh adik politisi kawakan, Efendy Choirie.

Sementara itu, dalam rapat juga dibahas rencana pengukuhan pengurus DPD Partai Nasdem Gresik periode 2024-2029 paska turunnya Surat Keputusan Partai Nasdem No. 83-kpts/DPP-Nasdem/V/2024.

Dalam surat yang keluarkan tanggal (06/05) tersebut, Ketua DPD Partai Nasdem, Surya Paloh menunjuk Thoriq Majiddanor menjadi Ketua DPD Partai Nasdem Gresik. Surya juga meminta agar Jiddan segera menyusun kepengurusan partai demi menyongsong Pilkada 2024.

Baca juga:
Politisi Muda PKB Syahrul Munir Serius Maju Pilkada Gresik 2024

Ditempat terpisah, Ketua DPD Partai Nasdem Gresik, Thoriq Majiddanor mengatakan, pihaknya akan menempatkan sejumlah wajah baru ditubuh Partai Nasdem Gresik.

"Saya masih merangkul pengurus lama partai pada struktur inti. Namun juga banyak wajah baru yang saya ajak bergabung. Mereka millenial Gresik yang memiliki potensi pada kancah politik lokal dan akan menempati pos strategis di dalam partai," kata Jiddan.