Pixel Codejatimnow.com

Ka.UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di Jatim Giat Bersama Tingkatkan Sinergitas

Editor : Endang Pergiwati  
Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengikuti kegiatan menembak bersama di Pusdik Sabara Porong. (Foto: Humas Kemenkumham Jatim for jatimnow.com)
Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengikuti kegiatan menembak bersama di Pusdik Sabara Porong. (Foto: Humas Kemenkumham Jatim for jatimnow.com)

jatimnow.com - Dalam rangka mengasah kemampuan fisik, mental, dan disiplin serta meningkatkan sinergitas antar anggota, maka Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengikuti kegiatan menembak bersama di Pusdik Sabara Porong, pada Selasa (28/5/2024).

Kakanwil Jatim, Heny Yuwono menyampaikan, kegiatan tersebut, selain untuk menjalin silaturahmi dan memperkokoh sinergitas, juga bertujuan untuk melatih ketangkasan, konsentrasi, dan kesigapan para Kepala UPT dalam menghadapi situasi yang tidak terduga.

"Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar Kepala UPT," jelasnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kanwil Kemenkumham Jatim.

"Kemampuan fisik dan mental yang prima, serta disiplin yang tinggi diperlukan untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik," ujarnya.

Baca juga:
Pelayanan Keimigrasian 4 Kloter Jamaah Haji Debarkasi Surabaya Berjalan Lancar

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat melatih diri untuk berkonsentrasi dan fokus.

"Sehingga sebesar dan sekompleks apapun kegiatan yang dihadapi, jika dilaksanakan dengan konsentrasi dan fokus pasti akan terlaksana dengan baik,” tambahnya.

Baca juga:
Imigrasi Malang Dipimpin Nahkoda Baru, Kakanwil Kemenkumham Jatim Beri Pesan Ini

Kegiatan menembak ini diawali dengan pemberian materi tentang dasar-dasar menembak dan pengenalan jenis-jenis senjata api oleh Tim Menembak Pusdik Sabhara Porong.

Selanjutnya, para peserta langsung mempraktikkan kemampuan menembaknya di lapangan tembak.