Pixel Codejatimnow.com

Pj Bupati Pasuruan Singgung Milenial dan Gen-Z untuk Merawat Ideologi Pancasila

Editor : Endang Pergiwati  
Pj Bupati Pasuruan dalam upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila di halaman Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Pasuruan. (Foto: Humas Pemkab Pasuruan for jatimnow.com)
Pj Bupati Pasuruan dalam upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila di halaman Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Pasuruan. (Foto: Humas Pemkab Pasuruan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Hari Lahir Pancasila yang diperingati pada hari ini, Sabtu (1/6/2024)  menjadi momen penting bagi bangsa ini menjawab tantangan untuk merawat ideologi Pancasila. Ini disampaikan Pj Bupati Pasuruan dalam upacara bendera di halaman Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti.

"Perkembangan situasi global yang ditandai pesatnya kemajuan teknologi komunikasi menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa kita tidak mengalami disorientasi di masa depan," ucap Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto, pada Sabtu (1/6/2024).

Ia juga mengingatkan perihal pemanfaatan akses informasi melalui gadget secara positif pada generasi muda.

Baca juga:
Pelindo Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Pelabuhan Tanjung Perak

"Masifnya penggunaan smartphone dalam mengakses informasi melalui beragam media harus dimanfaatkan secara bijak untuk menyiarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila," ucapnya.

Pj Bupati Andriyanto mengajak seluruh masyarakat untuk mengarusutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian. Utamanya dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa.

Baca juga:
Peringati Hari Lahir Pancasila, Ini Ajakan Bupati Trenggalek Mas Ipin

"Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan kita hadapi dapat diatasi. Terlebih di tengah krisis global yang terjadi, bangsa Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial dan politik. Keberhasilan ini tentu merupakan sumbangsih gotong-royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai fondasi dasarnya. Selamat Hari Lahir Pancasila," imbuhnya dengan bersemangat.