Pixel Codejatimnow.com

Hasil Tes Urine Kasat Narkoba Polres Blitar Positif, Diperiksa Polda Jatim

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Bramanta Pamungkas
ilustrasi
ilustrasi

jatimnow.com - Oknum Polres Blitar dikabarkan positif menggunakan narkoba. Oknum tersebut diduga kuat merupakan Kasat Narkoba Polres Blitar yakni Iptu SKY. Saat ini, oknum tersebut tengah menjalani pemeriksaan di Polda Jatim.

Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Heri Irianto mengatakan saat ini kasusnya ditangani oleh Polda Jawa Timur. Oknum tersebut juga sudah dibawa ke Polda untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Benar positif, beliau (Kasat Narkoba) sudah dibawa ke Polda Jatim, guna pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya, Minggu (2/6/2024).

Kasus ini terungkap setelah hasil tes urine SKY dinyatakan positif. Sebelumnya mereka sudah mencurigai bahwa SKY mengkonsumsi narkoba.

Baca juga:
Polda Jatim Dalami Kemungkinan Kasat Narkoba Polres Blitar sebagai Pengedar

Kapolres Blitar, AKBP Wiwit Adisatria lalu memerintahkan SKY untuk melakukan tes urine. Hasilnya urine SKY dinyatakan positif narkoba. Pelaksaan tea urine ini dilakukan Jumat (31/05/2024).

"Untuk jenis narkobanya apa kita belum tahu, yang jelas saat ini yang bersangkutan sudah diperiksa ke Polda," jelasnya.

Baca juga:
Polisi Pengguna Sabu di Tulungagung jadi Tersangka, Ini Awal Mula Kasus Terungkap

Sementara terkait jabatan yang diduduki oleh oknum tersebut, akan segera digantikan oleh pejabat yang baru.

"Beliau sudah langsung dimutasi, jadi sudah ada gantinya tinggal menunggu sertijab. Yang jelas sudah ditangani pihak Polda Jatim," pungkasnya.