Pixel Codejatimnow.com

Peluncuran Pilgub Jatim 2024, Meriah dengan Kolaborasi Gilga dan Happy Asmara

Editor : Yanuar D  
Peluncuran Pilgub Jatim 2024. (Foto: KPU Jatim/jatimnow.com)
Peluncuran Pilgub Jatim 2024. (Foto: KPU Jatim/jatimnow.com)

jatimnow.com - Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024 resmi dibuka di Grand City Convex, Surabaya, Selasa (4/6/2024). Peluncuran pesta demokrasi ini berlangsung meriah dengan dihadiri ribuan masyarakat Jawa Timur.

Peluncuran ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Anggota KPU, PJ Gubernur Jatim, Ketua, Anggota, dan Sekretaris KPU Jatim. Secara beriringan, KPU Jatim juga meluncurkan Jingle dan Maskot Pilgub Jatim "Si Jalih".

Selain itu, yang tak kalah menarik, rangkaian peluncuran kali ini dibalut dengan konser. Menghadirkan dua Artis kenamaan Gilga Sahid dan Happy Asmara yang sukses menghibur ribuan masyarakat dengan berbagai lagu yang dibawakannya.

Ketua KPU Jatim Aang Kunaifi memulai sambutannya dengan memperkenalkan tagline Pilgub Jatim Seneng Bareng.

"Hari ini, seluruh masyarakat juga diberikan informasi-informasi tahapan Pilkada 2024 sehingga semuanya mengetahui tanggal pelaksanaan Pilkada 2024," kata Aang.

Baca juga:
Daftar Anggota KPU Terpilih pada 36 Kota dan Kabupaten di Jawa Timur

Dengam demikian, ia berharap seluruh masyarakat Jawa Timur mau menggunnakan hak pilihnya dengan datang ke TPS.

Sementara Anggota KPU August Mellaz, menyampaikan jika tahapan Pemilu yang biasanya diwarnai ekskalasi politik tinggi, namun malam ini KPU Jatim mampu mengemas suasana tahapan demikian meriah.

Ia pun berpesan kepada seluruh jajaran KPU Jatim bahwa tanggung jawab KPU Provinsi tidak hanya melaksanakan Pilgub, tapi juga melakukan supervisi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota maupun Wakil Wali Kota.

Baca juga:
Khofifah Sebut Dukungan Golkar di Pilgub Jatim 2024 Tanpa Mahar

Kemeriahan acara juga diwarnai dari penyampaian informasi mengenai tahapan Pilkada Serentak Jatim 2024. Selain itu, masyarakat penonton juga dibekali dengan bahan sosialisasi saat masuk gate.

Sebelumnya, maayarakat Jawa Timur juga dapat menyaksikan berbagai tampilan kesenian daerah barongsai dan Reog Ponorogo.