Pixel Codejatimnow.com

Jejak Islam, Paswaja, Kini Tak Bisa Melihat

Editor : Redaksi  
Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Pemkab Sidoarjo Muhammad Wildan saat di masjid Masjid Jami’ Al Abror Sidoarjo.  (Foto: dok. jatimnow.com)
Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Pemkab Sidoarjo Muhammad Wildan saat di masjid Masjid Jami’ Al Abror Sidoarjo. (Foto: dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Berita sejarah terkait asal mula Islam masuk Sidoarjo menyita banyak perhatian pembaca pada Rabu (5/6/2024).

Selain itu, ada berita cara warga Dusun Jambe Banjakematren Buduran memanfaatka lahan kosong.
Serta informasi dari dunia sepak bola tentang nasib mantan pemain Persik Kediri, Alfian Agung Prastyo dalam kondisi yang memprihatinkan.

Redaksi merangkum ketiga berita pilihan pembaca tersebut.

Napak Tilas Misteri Jejak Islam Pertama Kali Masuk Sidoarjo

Data BPS menyebutkan tahun 2018 masjid yang ada di Sidoarjo berjumlah hingga 1.143 masjid. Ini belum termasuk bangunan musala atau langgar jumlahnya mencapai 4.492.

Baca juga:
Gilson Costa, Surabaya Hujan, Guru Ngaji Cabul

Paswaja, Cara Warga Jambe Sidoarjo Tumbuhkan Ekonomi Kreatif di Lahan Kosong

Banyaknya lahan kosong di Dusun Jambe Banjakematren Buduran dimanfaatkan oleh masyarakat setempat sebagai lahan produktif berupa Pasar Sayur Warga Jambe (Paswaja).

Nestapa Alfian Agung, Pernah Berjasa Bawa Persik Kediri ke Liga 1 Kini Tak Bisa Melihat

Baca juga:
Uji Kelayakan di DPP PKB, Kasim Botan Berubah Posisi, Jabatan Resmi Diperpanjang

Hilang kabar, Alfian Agung Prastyo dalam kondisi yang memprihatinkan. Pemain yang berjasa membawa Persik Kediri kembali ke Liga 1, setelah menjuarai Liga 2 di tahun 2019 itu tak lagi bisa melihat. Dia hilang pandangan usai menjalani operasi kanker otak, beberapa tahun lalu.