Pixel Codejatimnow.com

2 Balita di Tulungagung Tewas Tercebur Kolam Ikan Patin

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Bramanta Pamungkas
Kolam ikan patin, lokasi tenggelam para korban. (Foto: Bramanta Pamungkas/jatimnow.com)
Kolam ikan patin, lokasi tenggelam para korban. (Foto: Bramanta Pamungkas/jatimnow.com)

jatimnow.com - Dua balita di Tulungagung tewas tenggelam di sebuah kolam ikan patin. Korban berinisial TAN (4) dan KRN (3), warga Desa Bono, Kecamatan Boyolangu. Korban sempat dibawa ke Puskesmas setempat untuk mendapat pertolongan medis. Namun nyawa mereka tidak bisa diselamatkan.

Kapolsek Boyolangu, Iptu Tarmadi mengatakan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu korban bersama seorang saudaranya sedang bermain di area kolam ikan patin, yang berada tak jauh dari rumahnya.

"Jadi awalnya ada tiga anak di bawah umur yang bermain, mereka semua masih memiliki hubungan kelaurga," ujarnya, Jumat (7/6/2024).

Saat berada di kolam mereka melewati sebuah papan yang terletak di pembatas kolam. Diduga karena tidak imbang ketiga bocah ini tercebur ke dalam kolam sedalam 1,5 meter. Salah satu korban bisa kembali naik ke tepi dan melaporkan kejadian ini ke keluarga.

Baca juga:
Ayah Pembunuh Balita di Tulungagung Santai Rokokan Depan Rumah

Saat mereka kembali satu korban sudah terapung dan satu lagi masih berada di dasar kolam.

"Papan ini berada di tepi kolam, diduga saat dilewati papan ini bergoyang dan membuat korban terjatuh ke kolam," tuturnya.

Baca juga:
Balita 3 Tahun di Tulungagung Tewas Dibunuh Ayah Kandungnya

Warga yang membantu proses evakuasi lalu membawa korban ke Puskesmas untuk mendapat pertolongan medis. Namun keduanya tidak bisa diselamatkan. Jenazah lalu dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

"Jenazah kami serahkan ke keluarga setelah dilakukan visum dan pemeriksaan di Puskesmas," pungkasnya.