Pixel Codejatimnow.com

Rekomendasi Wisata Edukasi Anak di Jember, Dira Rustic Usung Konsep Farm House

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Sugianto
Pengunjung memberikan makanan pada domba. (Foto: Ulum for jatimnow.com)
Pengunjung memberikan makanan pada domba. (Foto: Ulum for jatimnow.com)

jatimnow.com - Salah satu tempat wisata yang memberikan edukasi kepada anak tentang satwa dan makanan, letaknya berada di Jember selatan.

Tempat wisata dan edukasi anak tentang jenis hewan serta lengkap dengan macam-macam makanan itu namanya Dira Rustic yang berada di Kencong, Kabupaten Jember.

Lokasi itu sebenarnya rumah peternakan itu yang dibangun seluas sekitar 1 hektare. Namun pihak pengelola menambah wahana wisata dan edukasi terhadap anak-anak. Juga terdapat kafe tempat nongkrong dan berbagai wahana wisata lainnya.

Berbagai jenis hewan untuk edukasi anak tumbuh kembang ditampilkan, mulai dari rusa hingga domba serta berbagai jenis unggas dan berbagai jenis kucing.

Anak-anak juga langsung bisa memegang hewan dan memberi makan, yang didampingi para petugas yang disediakan.

Baca juga:
Wisata Edukasi Ranting Sewu di Pandaan Pasuruan, Jangan Lupa Ajak Keluarga, ya

"Kami sediakan tempat ini karena kami pihak manajemen selalu menampilkan sisi edukasi untuk anak-anak tumbuh kembang," kata General Manager Dira Rustic, Dian Pertiwi, Minggu (9/6/2024).

"Tersedia arena dengan pembelajaran dini tentang hewan dan jenis makanan, agar anak bisa paham," sambungnya.

Dengan konsep farm house yang dibangun ini, anak-anak bisa bermain dan orang tua bisa bersantai dengan menu makanan yang tersedia.

Baca juga:
Rekomendasi 4 Wisata Keluarga di Surabaya, Cocok Dinikmati Kala Akhir Pekan

Tidak hanya itu saja, Dian juga menjelaskan, di tempatnya tersebut menyediakan aneka makanan hewan dengan harga terjangkau.

"Anak-anak dan orang tua bisa masuk di wahana hewan dan memberi makan. Konsep kami agar masyarakat bisa liburan, sekalian memberikan ilmu kepada anak cara pengenalan hewan," ungkapnya.