Pixel Codejatimnow.com

Geger Tangis Bayi dalam Ember Bekas Cat di Depan Rumah Warga Jember

Editor : Yanuar D  Reporter : Sugianto
Bayi dalam ember cat di Jember. (Foto: Polsek Tempurejo/jatimnow.com)
Bayi dalam ember cat di Jember. (Foto: Polsek Tempurejo/jatimnow.com)

jatimnow.com - Warga Tempurejo Jember geger dengan penemuan bayi baru lahir dalam ember bekas cat, Senin (10/6/2024). Bayi berjenis kelamin perempuan itu dalam kondisi hidup.

Kapolsek Tempurejo AKP Heri Supadmo mengatakan, awalnya seorang ibu rumah tangga Holifah (55) mendengar suara tangisan bayi yang dikiranya kucing sekitar pukul 05.00 WIB. Setelah dicek, dia melihat bayi tersebut dalam ember bekas cat, tepat di bawah jendela rumahnya.

"Setelah dicek, saksi menemukan sosok bayi jenis kelamin perempuan di ember (timba) bekas cat. Sedangkan tali pusar sudah diputus," kata Kapolsek, Senin (10/6/2024). 

Kemudian, istri atau saksi tersebut melaporkan ke suaminya dan diteruskan ke polsek. Lalu anggota polsek yang datang langsung membawa bayi itu ke puskesmas setempat, untuk dilakukan perawatan. 

Baca juga:
Bayi Baru Lahir Ditemukan di Teras Rumah Warga Puncu Kediri

"Informasi yang diperoleh usia bayi baru lahir, dan motifnya masih dalam lidik. Termasuk orang tua atau pembuang itu siapa," terang Heri. 

Dari itu, Kapolsek Tempurejo memerintahkan anggotanya untuk mendata ibu hamil terdekat lokasi, termasuk koordinasi dengan bidan-bidan untuk mendapatkan data warga yang tengah mengandung. 

Baca juga:
Incar Tersangka Baru, Proyek Underpass Surabaya, Menyerahkan Diri

"Kalau kondisi bayi sangat sehat, informasi dari kepala puskesmas," ungkapnya.