Pixel Codejatimnow.com

Teken Kontrak Baru, 5 Pemain Persebaya Surabaya Ini Siap Bekerja Lebih Keras

Editor : Yanuar D  
Tata, salah satu pemain yang dipertahankan Persebaya. (Foto: Persebaya Surabaya/jatimnow.com)
Tata, salah satu pemain yang dipertahankan Persebaya. (Foto: Persebaya Surabaya/jatimnow.com)

jatimnow.com - Lima nama di skuat Persebaya Surabaya musim ini resmi menandatangani kontrak baru. Mereka mengaku siap bekerja lebih keras untuk tim Bajul Ijo.

Melansir dari laman resmi Persebaya Surabaya, ada lima nama yang dipertahankan oleh klub untuk Liga 1 2024/2025, mendatang. Yakni, Kasim Botan, Andre Oktaviansyah, Riswan Lauhin, Kadek Raditya, Mikael Alfredo Tata.

Pemain serba bisa Kasim Botan telah mendatangani kontrak baru bersama Persebaya hingga satu musim kedepan. Pemain yang didatangkan pada musim 2023/2024 ini menjadi pemain lokal dengan penampilan terbanyak dengan main sebanyak 30 kali.

Posisi aslinya adalah winger kanan di awal musim. Namun, di putaran kedua saat Uston Nawawi menjadi pelatih caretaker, pemain asal Nusa Tenggara Timur itu sempat dipasang sebagai full back kanan. Kasim pun bersyukur masih dipercaya pelatih kepala Paul Munster dan manajemen Persebaya.

"Bersyukur dan senang sekali, musim depan masih berseragam Persebaya, tentu ini menjadi motivasi bagi saya untuk meningkatkan performa dan menunjukan permain yang terbaik dari musim sebelumnya," ujar Kasim.

"Saya akan bekerja keras lagi agar Persebaya bisa bersaing di papan atas," sambungnya.

Baca juga:
Titik Balik Andre Cobra yang Kini jadi Pilihan Utama di Persebaya Surabaya

Sebagai gelandang bertahan, Andre Oktaviansyah piawai dalam menghalau serangan lawan dengan 33 tekel, 38 intersep, dan 2 sapuan. Dalam menyerang pun tak kalah, 1 gol dan 2 assist sudah ia torehkan pada musim 2023/2024. Ini yang menjadi modal bagi Persebaya untuk mempertahankannya. Termasuk tiga nama lain yang tak kalah mentereng.

Salah satunya Tata, dia dikenal sebagai pemain yang memiliki speed. Ia juga tangguh dalam duel satu lawan satu. Dengan jam terbang yang akan terus bertambah, dia punya kesempatan dan peluang untuk menjadi pemain hebat.

Tata bergabung Persebaya pada paruh musim 2023/2024. Pemain yang pernah masuk skuad junior timnas itu di awal kedatangannya banyak menjadi cadangan. Pun saat Reva Adi, bek kiri utama Persebaya, absen, Tata kadang tidak mendapatkan menit bermain. Karena Catur Pamungkas bisa digeser ke posisi bek kiri.

Baca juga:
Gol dari Arek Suroboyo Bawa Indonesia ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kesempatan itu datang saat Paul Munster melatih Persebaya. Ia beberapa kali dipercaya main sebagai pengganti. Bahkan sempat pula dipercaya menjadi starter. Statistiknya, Tata 8 kali main, 50 tekel, 41 intersep, dan 14 sapuan.

"Pertama saya bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada tim pelatih dan manajemen. Saya masih diberi kepercayaan di Persebaya musim depan," kata Tata.

“Tentu saya sangat bangga dan tidak sabar bisa memberikan apa yang saya punya di atas lapangan," tegasnya.